5 Jenis seafood yang boleh dimakan penderita diabetes, mana favorit kamu?

- Senin, 23 Mei 2022 | 22:22 WIB
Seafood (Sumber foto: Pixabay/ RitaE)
Seafood (Sumber foto: Pixabay/ RitaE)

Hops.ID - Siapa bilang penderita diabetes tidak boleh makan seafood? Bagaimanapun, pakar diabetes merekomendasikan makan ikan untuk kesehatan jantung.

“Ikan dan seafood merupakan pilihan protein yang bagus, sumber lemak sehat karena mengandung vitamin dan mineral penting,” kata Cassandra Rico, MPH, RD, direktur nutrisi di American Diabetes Association.

Menurutnya, asam lemak omega-3 yang terkandung di seafood sangat membantu untuk menangani komplikasi terkait jantung pada pasien diabetes.  Namun, tidak semua seafood boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Baca Juga: Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel kencan romantis menjelajahi tempat wisata di Semarang

“Ada beberapa seafood yang boleh dikonsumsi penderita diabetes dalam batas wajar, tidak boleh berlebihan. Untuk ikan, kamu bisa menambahkan beberapa bumbu dan memanggangnya di oven. Jadi, jangan ragu makan seafood walaupun kamu sakit diabetes,” tuturya.

Mengutip everydayhealth, ini 5 jenis seafood yang boleh dimakan penderita diabetes.

1. Salmon

Bagus untuk dikonsumsi penderita diabetes karena mengandung omega-3, lemak sehat yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, kulit dan otak.

Untuk penderita diabetes, masaklah salmon dengan cara direbus atau dipanggang di oven dengan suhu 176 derajat Celcius hingga 205 derajat Celcius.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Everydayhealth

Tags

Artikel Terkait

Terkini