Perangkat yang hilang dari Honda HR-V baru, padahal banderolnya capai setengah miliar

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:25 WIB
All new Honda HR-V
All new Honda HR-V

Hops.ID - Honda HR-V terbaru yang meluncur di ajang IIMS, pada 23 Maret 2022 memang memiliki ubahan desain yang revolusionder dibanding model sebelumnya. Sayangnya ubahan tersebut ternyata menjadi kamuflase bagi Honda yang diam-diam menghilangkan perangkat penting ini di HR-V terbarunya.

Berdasarkan keterangan Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center, Yoshitomo Ihashi, dikutip Hops.ID dari Pikiran Rakyat jika bagian panoramic HR-V tidak menggunakan motor elektrik.

Sehingga, untuk membuka tutup panoramic yang berada di bagian atap mobil harus dilakukan secara manual. Sedangkan jika membandingkan dengan model sebelumnya, kaca panoramic HR-V sudah dilengkapi dengan motor elektrik untuk membuka tutup panel panoramic di bagian atap mobil.

Baca Juga: Honda HR-V dan Honda Brio didapuk jadi mobil paling membahagiakan, begini penjelasannya

Dijelaskan Ihasi, Honda menghilangkan motor elektrik yang sebelumnya ada pada model HR-V lama sebagai langkah untuk memberikan ruang pandangan yang cukup luas bagi penumpang yang ingin melihat pemandangan luar atas.

"Kami ingin agar konsumen bisa merasakan lebih banyak pemandangan alam lewat panoramic sunroof ini," kata Ihashi secara virtual di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (23/5/2022).

Hal tersebut diperhitungkan para insinyur Honda jika model Panoramic HR-V sebelumnya memiliki dimensi kaca yang kecil dibanding generasi terbarunya. Hal tersebut untuk memaksimalkan dimensi ruang yang sebelumnya digunakan untuk motor elektrik kini digantikan dengan ukuran panoramic yang lebih besar.

Baca Juga: Trah Jokowi ke capres lain, Cak Imin dinilai kena mental netizen karena curhat di Twitter: Amblas kowe

Keputusan itulah yang mendasari Honda untuk tidak menggunakan motor elektrik dalam sistem buka tutup panoramic yang ada pada generasi terbaru Honda HR-V. Meski demikian secara teknologi Honda mengakui tidak ada masalah jika ingin dijadikan elektrik, namun pertimbangan kenyamanan itulah yang dipilih.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini