Berkat Xpander, Mitsubishi Indonesia kalahkan pasar Amerika dan Jepang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:30 WIB
Mitsubishi di IIMS Hybrid 2021. Foto: Hops.ID/Dii
Mitsubishi di IIMS Hybrid 2021. Foto: Hops.ID/Dii

Hops.ID - Mitsubishi Xpander sepertinya membawa keberuntungan bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, keberadaannya sempat menggeser takhta Avanza hingga saat ini menjadi penyumbang penjualan terbesar Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

Berdasarkan data penjualan resmi Mitsubishi pada tahun fiskal 2021, mampu membukukan angka penjualan hingga 114.265 unit atau berkontribusi sebesar 12 persen terhadap penjualan MMC secara global.

Pencapaian penjualan tersebut justru memperkuat posisi MMKSI sebagai produsen dengan penjualan terbesar nomor pertama di MMC. Bahkan penjualan mobil di Indonesia mampu mengalahkan Amerika dan Jepang yang berada di tiga besar bawahnya.

Baca Juga: Mitsubishi siapkan mobil listrik baru, harga cuma Rp300 juta

Capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111% dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya.

Secara membanggakan, Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh U.S.A dan Jepang di posisi tiga teratas.

Mitsubishi Xpander

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49%, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Baca Juga: Mitsubishi bangun megah posko mudik lebaran 2022, fasilitasnya bukan kaleng-kaleng

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini