Pameran GIIAS jadi tolok ukur Gaikindo terhadap perkembangan industri otomotif nasional

- Selasa, 24 Mei 2022 | 20:32 WIB
Pameran GIIAS dipastikan berlangsung Agustur 2022 (Mufrod)
Pameran GIIAS dipastikan berlangsung Agustur 2022 (Mufrod)

 

Hops.ID - Kondisi Indonesia yang terus normal pasca dihantam badai covid-19, berdampak positif terhadap perkembangan industri otomotif yang terus tumbuh dan berkembang.

Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menilai pertumbuhan industri otomotif memiliki tren positif dengan pulihnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan.

Parameter utama Gaikindo tersebut tak lepas dari akan diselenggarakannya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang.

Baca Juga: Pameran GIIAS 2021 bawa racun mobil listrik bagi masyarakat Surabaya

Keyakinan Gaikindo akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.

Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17%, hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Baca Juga: GIIAS 2021 diklaim bikin pabrikan mobil puas sampai lemas

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini