Astra Financial kembali dominasi kebutuhan pembiayaan konsumen otomotif di GIIAS 2022

- Rabu, 25 Mei 2022 | 09:58 WIB
Media Gathering Astra Financial & Logistic (AFL). Foto: Istimewa
Media Gathering Astra Financial & Logistic (AFL). Foto: Istimewa

Hops.ID - Komitmen Astra Financial dalam pertumbuhan positif industri otomotif saat ini, akan kembali diimplementasikan dengan hadir sebagai sponsor platinum di pameran GIIAS 2022.

Seperti tiga tahun sebelumnya, Astra Financial akan kembali memberikan layanan pembiayaan serta kebutuhan lain mulai dari asuransi kendaraan terpercaya bagi konsumen yang hadir dan membeli mobil di pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022.

Terlebih tahun ini menjadi perjalanan keempat bagi Astra Financial hadir memberikan kemudahan bagi pengunjung pameran GIIAS, di tengah membaiknya kondisi industri otomotif pasca pandemi yang terjadi selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga: Astra Financial luncurin SEVA 2.0: Beli mobil gampang, bayarnya sesuai kemampuan!

Industri otomotif di Indonesia terus mengalami pertumbuhan sepanjang tahun 2021 hingga kini. Pemerintah memprediksi pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun 2022 akan mencapai 5,17 %.

"Pertumbuhan ekonomi serta pelonggaran kegiatan masyarakat di awal tahun ini memberikan semangat baru bagi industri otomotif. Sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, The Future is Bright, Astra Financial siap untuk mendukung kegiatan tersebut melalui berbagai layanan keuangan dan pembiayaan dengan kualitas prima untuk konsumen otomotif. Kami sangat optimistis bahwa GIIAS tahun ini akan menghasilkan capaian yang lebih baik dari tahun lalu,” ucap Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial

Menurut data Gaikindo, pada tahun 2020 total penjualan retail mobil di Indonesia mencapai 578.762 unit. Sementara itu, pada tahun 2021 penjualan retail mobil nasional meningkat 49% menjadi 863.348 unit. Terlebih, sepanjang kuartal pertama tahun 2022, penjualan retail mobil nasional telah meningkat 33,6% dibanding tahun 2021.

Pada tahun ini, Gaikindo menargetkan penjualan mobil nasional sebanyak 900.000 unit. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi seluruh insan otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Jadi sponsor utama GIIAS 2021, Astra Financial & Logistic siap beri promo menarik

Pada tahun 2021, Astra Financial sukses menjadi sponsor platinum untuk GIIAS Jakarta & Surabaya. Pada GIIAS Jakarta yang diselenggarakan di ICE BSD pada 11-21 November 2021, Astra Financial berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 830 miliar. Kesuksesan yang sama juga dilanjutkan Astra Financial di GIIAS Surabaya 2021 dengan nilai transaksi mencapai Rp 205 miliar. Dengan kesuksesan di tahun 2021 dan menilik tren pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial optimistis menghasilkan prestasi yang lebih baik di 2022.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini