Motor listrik Kawasaki meluncur bulan depan, harga dibikin misterius

- Rabu, 25 Mei 2022 | 10:51 WIB
Kawasaki ninja listrik (mufrod)
Kawasaki ninja listrik (mufrod)

Hops.ID - Di tengah gempuran kendaraan listrik yang mulai banyak di dominasi produsen mobil. Kawasaki akhirnya berani membuka peluang untuk meluncurkan motor listrik terbarunya.

Berdasarkan informasi resmi, Kawasaki memang bukan menjadi satu-satunya produsen motor yang siap dengan produk kendaraan listrik. Namun Kawasaki mengungkap kesiapannya dalam menyongsong kendaraan elektrifikasi khususnya roda dua.

Langkah inilah yang kemudian membuat Kawasaji berani meluncurkan motor listrik terbarunya, yang dijadwalkan akan meluncur pada 7 Juni 2022. Model motor yang akan diluncurkan berdasarkan informasi dikutip Hops.ID Selasa 25 Mei 2022, merupakan satu dari tiga model yang sudah dipersiapkan produsen motor asal Jepang ini.

Baca Juga: Daftar harga motor listrik di Indonesia terbaru 2022, lengkap dengan spesifikasinya

Kawasaki sendiri sejak beberapa tahun lalu mengungkap jika telah menyiapkan tiga motor listrik yang siap dipasarkan, sebagai komitmen mendukung perubahan iklim dengan menghadirkan motor ramah lingkungan bertenaga listrik.

Dari ketiga motor listrik yang telah dikembangkan, Kawasaki mengungkap akan bermain di model motor cross dan sport. Khusus untuk motor sport, produsen identik warna hijau ini akan mengambil basis dari keluarga motor Ninja yang sudah familiar di pasar global.

Terkait model motor listrik pertama yang akan diluncurkan bulan depan, Kawasaki memilih model motor cross sebagai kendaraan elektrifikasi pertama yang dipasarkan untuk konsumen.

Baca Juga: Motor listrik Kymco Like 125 harga murah cuma Rp19 juta

Namun untuk membaca peluang pasar motor listrik yang dinilai masih belum populer bagi konsumen, Kawasaki akan meluncurkan motor listrik cross berukuran kecil untuk anak-anak dengan usia beranjak dewasa.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Rushlane

Tags

Artikel Terkait

Terkini