Pasca pandemi kinerja FIF langsung meroket 11 persen lebih, inovasi digital jadi kuncinya

- Rabu, 25 Mei 2022 | 22:25 WIB
Gedung FIF Jakarta (Mufrod)
Gedung FIF Jakarta (Mufrod)

 

Hops.ID - Pasca pandemi yang dibarengi pertumbuhan ekonomi Indonesia, langsung mendongkrak kinerja PT Federal Internasional Finance (FIF), sebagai lembaga pembiayaan kendaraan bermotor yang terkenal sebagai anak perusahaan Astra Internasional Tbk.

Raihan positif ini mampu membukukan pertumbuhan sebesar 11,59 persen pada periode Januari hingga Maret 2022.

Dimana pertumbuhan pada nilai penyaluran pembiayaan (Amount Finance) menjadi Rp 8,11 triliun pada periode Januari-Maret 2022, naik sebesar 11,59% dibanding periode yang sama pada tahun 2021 yang hanya mencapai Rp 7,27 triliun.

Baca Juga: Jangan panik, FIF berbagi tips cara menanggulangi kredit motor macet tanpa rasa takut

Selain itu pertumbuhan booking unit (BU) sebesar 5,07% menjadi 665 ribu unit pada periode Januari-Maret 2022 dibanding periode sama tahun 2021 yang hanya mencapai sekitar 633 ribu unit.

Dengan demikian FIF sendiri mampu menghasilkan peningkatan laba bersih yang sebesar 83,20% menjadi Rp 750,78 miliar pada Januari-Maret 2022 dibanding periode sama pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 409,80 miliar

Pencapaian ini, menurut Presiden Direktur PT FIF, Margono Tanuwijaya, tidak terlepas dari berbagai langkah dan strategi manajemen dalam menyiasati kondisi pada saat pandemi, melalui inovasi digital yang terus ditingkatkan oleh PT FIF untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh customer.

“Inovasi digital yang dikembangkan oleh PT FIF mengacu kepada setiap proses bisnis berdasarkan perspektif customer journey, mulai dari proses sales, order, akuisisi kredit, penyaluran pembiayaan, manajemen akun/kontrak, hingga proses collateral dalam penyimpanan jaminan kontrak kredit,” kata Margono.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini