Honda Tapas resmi meluncur, tampang klasik harga Rp17 jutaan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 10:58 WIB
Honda Tapas 100 baru.  (Greatbiker.)
Honda Tapas 100 baru. (Greatbiker.)

Hops.ID - Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Tapas 100 baru untuk konsumen di China. Kendaraan berjenis skuter matik tersebut mengusung gaya klasik layaknya Vespa dan Lambretta. Lantas, apa saja kelebihannya?

Dilansir Hops.ID dari Greatbiker, Jumat 27 Mei 2022, Honda Tapas 100 baru membawa dimensi mungil dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Pada bagian tengah ke belakang, nuansa skuter Italia sangat terasa di kendaraan tersebut.

Sementara di bagian depan, Honda Tapas 100 baru menggunakan headlamp atau lampu utama berjenis LED dengan desain tak biasa, yakni heksagon yang 'dikurung' mika oval secara penuh.

Honda Tapas 100 baru. (Greatbiker. )

Di sisi lain, pabrikan memasangkan jok berdesain klasik dengan lapisan kulit beralur dan permukaan yang terbilang tebal. Sedangkan di bagian belakanganya terdapat tungkai besi dengan dudukan tambahan untuk membawa barang bawaan.

Honda Tapas 100 baru memiliki bobot yang terbilang ringan, yakni 95 kg. Meski demikian, tunggangan tersebut telah dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 5,5 liter dan ruang bagasi lebar yang bisa menampung helm full-face.

Baca Juga: Pakai suspensi upside down, inikah wujud asli Yamaha Aerox 160?

Tunggangan yang disebut-sebut sebagai adik kandung Scoopy itu telah ditanamkan sejumalh fitur kekinian, misalnya seperti pencahayaan yang sudah full LED, panel instrumen yang memuat banyak informasi soal kendaraan, dan soket pengisian daya ponsel.

Honda Tapas 100 baru menggunakan mesin 102cc bersilinder satu dengan teknologi injeksi. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 7,1 daya kuda, torsi 7,4 Nm dan kecepatan maksimum 80 kpj.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: greatbiker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB