Mulai tersingkap pelan-pelan, inikah wujud motor murah pertama Triumph?

- Rabu, 8 Juni 2022 | 14:05 WIB
Motor murah Triumph hasil kolaborasi dengan Bajaj. (Greatbiker.)
Motor murah Triumph hasil kolaborasi dengan Bajaj. (Greatbiker.)

Hops.ID - Sejak beberapa tahun terakhir, pabrikan roda dua asal Inggris, Triumph disebut-sebut tengah memersiapkan motor murah dengan kapasitas mesin kecil hingga menengah. Bahkan, mereka dilaporkan telah menjalin kerja sama jangka panjang dengan Bajaj.

Menurut laporan sejumlah media otomotif di India, seperti dikutip Hops.ID, Rabu 8 Juni 2022, motor murah Triumph kemungkinan besar akan mulai dipasarkan pada penghujung tahun ini. Sebab, unitnya dikabarkan sudah berulang kali diuji coba di Negeri Hindustan.

Berdasarkan foto-foto yang banyak beredar, motor tersebut mengusung gaya scrambler dengan penambahan komponen off road di sejumlah bagian. Dudukannya dibuat rendah dengan desain tangki yang 'menyomot' milik Triumph Bonneville.

Baca Juga: Pahami bahaya naik motor terlalu pelan di jalan raya

Motor murah pertama Triumph. (Rushlane.)

Sementara bagian lain yang membuatnya tampil menyolok adalah desain knalpot yang dibuat tinggi, serta spakbor tambahan di depan yang terlihat seperti moncong. Secara keseluruhan, tunggangan tersebut memang tampak seperti scrambler India.

 

Beralih ke bagian dapur pacu, motor tersebut kabarnya menggunakan mesin DOHC 250cc bersilinder tunggal milik Bajaj Pulsar 250. Namun, sumber lain mengatakan, mesin yang digunakan memiliki kapasitas lebih besar, yakni 350cc. Sayangnya, tak diketahui berapa tenaga dan torsi yang bisa dihasilkan.

Motor murah Triumph. (Motobob.)

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Hindustan Times, greatbiker, Indianauto, Rushlane

Tags

Artikel Terkait

Terkini