Suzuki Ertiga hybrid resmi meluncur, harga bisa bikin panik Avanza dan Xpander

- Jumat, 10 Juni 2022 | 17:53 WIB
All new Suzuki Ertiga Hybrid  (Mufrod)
All new Suzuki Ertiga Hybrid (Mufrod)

Hops.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan mobil Ertiga hybrid yang bisa bikin panik Avanza dan Xpander dengan harga lebih murah dibanding dua model tersebut.

Suzuki Ertiga hybrid hadir denga dua tipe GX dan SS dimana tipe GX terendahnya bertransmisi manual dibanderol dengan harga Rp270 juta, sedangkan tipe tertingginya hanya Rp290 juta.

Suzuki Ertiga hybrid hadir sebagai satu- satunya mobil ramah lingkungan di Indonesia yang di tawarkan dengan harga di bawah Rp300 juta.

Baca Juga: Mobil Suzuki buatan Indonesia yang paling diincar konsumen luar negeri

Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

“Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia." ungkap President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki.

Atas dasar itu, lanjut Semakin, Suzuki meluncurkan all new Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia.

Baca Juga: Bocoran harga Suzuki Ertiga hybrid yang meluncur bulan depan

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB