Sensasi Suzuki Ertiga hybrid tempuh jalur Surabaya-Malang lewati berbagai karakter jalan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:50 WIB
Suzuki Ertiga hybrid tempuh jalur Surabaya Malang (Mufrod)
Suzuki Ertiga hybrid tempuh jalur Surabaya Malang (Mufrod)

Hops.ID - Setelah diluncurkan ke konsumen pada 10 Juni 2022, Suzuki langsung uji ketangguhan Ertiga hybrid menempuh jalur Surabaya-Malang dengan berbagai karakter jalan dan kondisi lalu lintas yang berbeda.

Sensasi mengemudi langsung disajikan Suzuki Ertiga hybrid saat memulai perjalanan dari diler Suzuki United Motor Center, Surabaya. Beberapa titik kemacetan radius pendek membuat mobil ramah lingkungan ini sedikit mengagetkan di awal perjalanan.

Teknologi engine start-stop pada teknologi mild hybrid ini, memutuskan kerja mesin konvensionalnya. Saat pengemudi berada di kemacetan dan pedal rem di injak, maka mesin konvensional akan berada pada kondisi stand by.

Baca Juga: Suzuki Ertiga hybrid ludes 915 unit hanya dalam waktu lima hari

Uniknya saat pijakan pedal rem di angkat, secara otomatis mesin konvensional akan kembali bekerja. Namun perlu diingat bagi pengemudi, jika saat mesin konvensional dalam kondisi standby putaran mesin akan berada di posisi nol.

Penyesuaian inilah yang harus menjadi perhatian pengemudi untuk tidak terlalu dalam menginjak pedal gas saat melakukan akselerasi dari posisi stop and go.

"Dalam kondisi pedal rem diinjak di tengah arus lalu lintas yang macet, maka sistem cut off akan bekerja, dan disitulah energi saat pengereman akan di ubah menjadi tenaga listrik yang disimpan ke baterai untuk menopang kebutuhan tenaga pada perangkat generator yang ada di Suzuki Ertiga hybrid," ungkap Donny Saputra, 4 W Marketing Director Suzuki di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Suzuki Ertiga hybrid tak cuma tawarkan harga murah, berikut deretan fitur canggihnya

Ditambahkannya, tenaga listrik yang tersimpan pada baterai lithium-ion disalurkan sebagai suplai tenaga untuk generator yang akan memberikan tenaga tambahan pada mesin konvensional saat pengemudi melakukan akselerasi di tenaga putaran bawah mesin.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB