Segini harga limbah baterai Suzuki Ertiga hybrid yang sudah tidak terpakai

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:35 WIB
Suzuki Ertiga hybrid  (Mufrod)
Suzuki Ertiga hybrid (Mufrod)

Hops.ID - PT Suzuki Indomobil Sales baru saja meluncurkan LMPV terbarunya Ertiga hybrid yang dilengkapi dengan baterai lithium ion. Terkait fungsi baterai yang memiliki masa pakai, maka perangkat penyimpan tenaga listrik ini akan menjadi limbah.

Menariknya, Suzuki berani memberikan kompensasi pembelian baterai yang sudah rusak kepada pemilik Suzuki Ertiga hybrid dengan harga yang cukup menarik.

"Kami memang telah menyiapkan semuanya saat meluncurkan mobil hybrid, terutama terkait munculnya limbah baterai yang sudah tidak bisa digunakan menggunakan skema pemberian kompensasi kepada pemilik Ertiga hybrid yang akan melakukan penggantian baterai baru," ungkap 4w marketing Director Donny Saputra di Surabaya, Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: Sensasi Suzuki Ertiga hybrid tempuh jalur Surabaya-Malang lewati berbagai karakter jalan

Dijelaskannya, jika kompensasi pembelian limbah batere tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Suzuki agar konsumen tidak membuang limbah baterai sembarangan.

Terkait kompensasi yang diberikan, Suzuki telah menganggarkan sebesar Rp200 ribu bagi konsumen yang menukarkan baterenya.

Suzuki sendiri menyediakan perangkat baterai sebagai salah satu spare part resmi dari pabrikan. Untuk penggantian baterai baru, konsumen harus menyiapkan dana sebesar Rp15 juta.

Baca Juga: Bedah perawatan Suzuki Ertiga hybrid hingga harga baterai bergaransi 5 tahun

Meski demikian, Suzuki memberikan jaminan garansi untuk perangkat baterai yang masuk dalam garansi mobil sejauh 50.000 km atau 3 tahun pemakaian mana tercapai lebih dulu.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB