Honda ogah maen sendiri pasarkan kendaraan listrik, perusahaan terkenal bakal dukung begini

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:31 WIB
Kendaraan listrik Honda  (Mufrod)
Kendaraan listrik Honda (Mufrod)

Hops.ID - Produsen mobil Honda rupanya ogah bermain sendiri dalam memasarkan kendaraan listrik (EV) serta infrastruktur untuk menunjang kebutuhan mobilitas di masa depan.

Untuk mendukung hal tersebut Honda menggandeng Sony Group Corporation, mulai dari penyediaan teknologi yang dibutuhkan pada kendaraan elektrifikasi Honda.

Honda Motor Co., Ltd. dan Sony Group Corporation mengumumkan kerjasama bisnis dengan meresmikan Sony Honda Mobility Inc. yang akan dipersiapkan untuk mendukung penjualan kendaraan listrik (EV) serta sebagai penyedia jasa untuk menunjang kebutuhan mobilitas di masa depan.

Baca Juga: Makin dekat, Honda ADV 160 berpeluang meluncur di Indonesia 1 Juli

Dalam kerjasama ini Honda meyakini akan mendapatkan teknologi terdepan dalam hal lingkungan, keselamatan, penunjang mobilitas masyarakat, riset struktur bodi kendaraan serta layanan purna jual.

Honda yakin dengan kapabilitas serta pengalaman Sony yang merupakan ahli dalam bidang telekomunikasi, jaringan, teknologi yang menunjang mobilitas masyarakat sehari-hari dimana hal ini sejalan dengan visi dan misi Honda juga.

Kerjasama antara Honda dan Sony sebelumnya didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak pada bulan Maret 2022 silam. Aliansi antara Honda dan Sony yang bermarkas di kota Tokyo, Jepang ini akan mulai beroperasi pada tahun 2022 ini dan ditargetkan dapat memulai produksi serta penjualan global kendaraan listriknya pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Makin dekat, Honda ADV 160 dikabarkan meluncur tahun ini

Pada pertengahan April 2022, Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutan terkait visi elektrifikasi di masa depan, dimana Honda mengumumkan rencana meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global hingga tahun 2030.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB