Kebangetan irit, konsumsi bbm Suzuki Ertiga hybrid capai 22,52 Kilometer per liter

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:25 WIB
Uji konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga hybrid  (Mufrod)
Uji konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga hybrid (Mufrod)

Hops.ID - Pengujian Suzuki Ertiga hybrid dilakukan secara langsung dengan menempuh jarak sekira 140 kilometer dari kawasan Wisata Batu, Malang menuju Surabaya.

Secara normal Suzuki Ertiga hybrid diuji dengan kondisi normal dimana 7 mobil yang digunakan menggunakan metode full to full BBM, serta penggunaan AC yang di segel bagian kontrolnya.

Dari pengujian tersebut didapat konsumsi bahan bakar paling irit yakni 22,52 kilometer per liter. Kondisi mobil diisi tiga orang, serta melewati beberapa jalan menanjak, tol hingga kemacetan saat memasuki Surabaya.

Baca Juga: Segini harga limbah baterai Suzuki Ertiga hybrid yang sudah tidak terpakai

Konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga hybrid ini jauh lebih irit dibanding Ertiga bermesin konvensional yang berada di angka terbaik 15 kilometer per liter. Meski demikian angka pengujian ini tergantung dari banyak faktor mulai dari karakter pengemudi, beban kendaraan serta karakter jalan yang dilalui.

Capaian konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga hybrid ini lebih tinggi berkat penggunaan Integrated Stater generator yang membantu suplai tenaga tambahan ke mesin serta membantu sistem kelistrikan pada mobil.

Suzuki Ertiga hybrid (Mufrod)

Sehingga konsumsi bahan bakar jauh lebih efisien karena beban kerja mesin konvensional lebih ringan dibantu generator.

Baca Juga: Suzuki Ertiga hybrid ludes 915 unit hanya dalam waktu lima hari

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB