Ada fitur GoTransit, beli tiket KRL Commuter Line bisa lewat aplikasi Gojek

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:26 WIB
Fitur GoTransit di aplikasi Gojek (IST)
Fitur GoTransit di aplikasi Gojek (IST)

Hops.ID - Lewat kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Gojek mengumumkan bahwa mereka kini telah menyediakan fitur GoTransit di aplikasinya.

Lewat fitur tersebut, pengguna bisa membeli tiket KRL Commuter Line dari aplikasi Gojek. Pengguna yang memanfaatkan fitur ini akan mendapatkan kode QR yang bisa digunakan untuk melakukan tap-in keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

Baca Juga: Pernah jaya di masanya, ini 5 HP BlackBerry paling ikonik dan populer

Untuk pembayarannya, pengguna disediakan dua metode pembayaran yakni menggunakan GoPay atau LinkAja tanpa nominal deposit. Bagi yang ingin membeli lebih dari satu tiket, fitur GoTransit bisa dimanfaatkan untuk membeli hingga lebih dari 10 tiket KRL Commuter Line sekaligus.

"Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line," ujar Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam siaran persnya, Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT KCI, Roppiq Lutzfi Azhar, mengatakan bahwa kolaborasi ini akan memberi manfaat bagi pengguna harian KRL Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.

Baca Juga: Sudah tersedia di smartphone Android dan iOS, fitur NFC dipercaya sebagai teknologi masa depan

"Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik," kata Roppiq.

Adapun sebelumnya pada tahun lalu, Kevin Aluwi yang saat itu masih menjabat CEO Gojek, mengungkapkan bahwa data internal mereka menyatakan satu dari dua pelanggan Gojek aktif menggunakan layanan mereka dari atau menuju hub transportasi.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB