Bikin pabrik baru, Honda siap produksi mobil listrik

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:19 WIB
Honda siap bangun pabrik mobil listrik  (Mufrod)
Honda siap bangun pabrik mobil listrik (Mufrod)

Hops.ID - Kesiapan Honda dalam memenuhi permintaan pasar terhadap kendaraan listrik, dibuktikan dengan membangun pabrik baru khusus memproduksi kendaraan ramah lingkungan.

Salah satunya yakni dengan menyiapkan fasilitas berupa pabrik yang akan dibangun dengan luas lahan mencapai 400 ribu meter. Nantinya pabrik ini akan mengeluarkan beberapa kendaraan elektrifikasi.

Pembangunannya sendiri, Honda menggandeng produsen mobil asal China yang telah menjalin kerjasama dengan Honda. Diketahui Honda sendiri telah melakukan kerjasama dengan perusaah tersebut yang kemudian melebur menjadi GAC Honda Automobile.

Baca Juga: Honda ogah maen sendiri pasarkan kendaraan listrik, perusahaan terkenal bakal dukung begini

Honda Motor China Investment Co., Ltd. mengumumkan GAC honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) membangun pabrik yang berlokasi di Guangzhou Economic and Technological Development District, di kota guangzhou, provinsi Guangdong, China.

Total nilai investasi pabrik baru dari GAC Honda ini senilai 3.49 miliar R.M.B dimana pabrik ini ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang dan juga dapat menghasilkan total produksi sebanyak 120.000 unit setiap tahunnya.

Selain itu, Honda juga sudah menyampaikan bahwa akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series pada tahun 2027 mendatang. Model-model tersebut akan diproduksi di pabrik GAC Honda dan juga di Dongfeng Honda. Sehingga ketika kedua pabrik tersebut sudah dapat beroperasi di tahun 2024 mendatang, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dari kedua pabrik tersebut dapat mencapai 1.73 juta unit per tahunnya.

Baca Juga: Berlabel hybrid, segini tenaga mesin Honda Civic HEV terbaru

GAC Honda Automobile Co., Ltd sendiri sudah berdiri sejak bulan Juli 1998 dengan nilai total investasi sebesar 541 juta USD dengan kepemilikan sebesar 40% dari Honda Motor Co., Ltd, kemudian 10% Honda Motor (China) Investment Co., Ltd dan 50% Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group).

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB