Peugeot bikin racikan mobil listrik hydrogen paling ideal di pasar global

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:47 WIB
Peugeot kembangkan teknologi mobil listrik bahan bakar hydrogen (Mufrod)
Peugeot kembangkan teknologi mobil listrik bahan bakar hydrogen (Mufrod)

Hops.ID - Pengembangan mobil elektrifikasi yang dilakuan banyak produsen otomotif dunia, turut dilakukan Peugeot dengan meracik mobil listrik unik yang berbeda dari kebanyakan produsen mobil lain.

Peugeot menawarkan mobil listrik dengan bahan hydrogen yang sempat menjadi fokus produsen besar seperti BMW dan Toyota. Peugeot e-Expert menjadi model mobil ramah lingkungan yang dinilai Peugeot sebagai mobil dengan bahan bakar paling ideal di pasar otomotif global.

Teknologi listrik hidrogen memungkinkan penggunaan sehari-hari yang intensif tanpa kebutuhan untuk pengisian ulang, keuntungan yang menentukan bagi para profesional dalam satu hari harus menempuh beberapa ratus kilometer di jalan raya dan juga memasuki daerah perkotaan yang dibatasi emisi.

Baca Juga: Peugeot luncurkan SUV premium, harga sentuh setengah miliar

"Dengan Hidrogen e-Expert Peugeot memimpin dalam teknologi 0 emisi di masa depan yang sangat relevan dengan pasar kendaraan komersial ringan. Teknologi hidrogen yang dikembangkan oleh Stellantis dan diimplementasikan di Peugeot e-Expert Hydrogen memungkinkan penggunaan seperti itu.” Ujar Linda JACKSON, CEO merek Peugeot.

Hidrogen e-EXPERT, mulai diproduksi pada akhir tahun 2021 adalah simbol terbaru dari strategi "Extended power of choice" Peugeot.

Sehingga memungkinkan pelanggan untuk memilih dari berbagai mesin yang paling sesuai dengan kebutuhan.
Versi listrik sel bahan bakar hidrogen menunjukkan progresif elektrifikasi Peugeot Expert. Peluncurannya hampir 15 bulan setelah peluncuran model e-Expert bertenaga baterai pada tahun 2020 lalu. Unit ini dinobatkan sebagai Van of the Year Internasional pada 2021. Selain itu merupakan unit Peugeot ke-6 yang memenangkan penghargaan bergengsi ini sejak 1992.

Baca Juga: Jumlah Peugeot 3008 bukan kaleng-kaleng di dunia totalnya segini

Pembuatan Peuheog e-Expert Hidrogen berdasarkan pada varian sebelumya yang bertenaga baterai. Peugeot Ini pertama kali diproduksi di Prancis, di Hordain (Nord, Hauts de France), kemudian dibangun di Jerman di Rüsselsheim.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berebut gelar master di final BlackAuto Battle 2022

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:40 WIB

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB