Honda SUV RS Concept gerilya keliling Indonesia, ungkap pasar terbesar di Sumatera

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:48 WIB
Honda SUV RS concept (Mufrod)
Honda SUV RS concept (Mufrod)

Hops.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu model sport utility vehicle (SUV) yang terus diperkenalkan keliling Indonesia. Honda SUV RS Concept merupakan mobil yang akan diproduksi untuk pasar otomotif tanah air.

Setelah berkeliling pulau Jawa mulai dari Surabaya, Bandung, Semarang dan Makassar. Mobil ini kemudian dibawa ke pulau Sumatera Utara, tepatnya di kota Medan. Kehadiran Honda SUV Concept ini tak lepas dari pertimbangan dimana SUV menjadi model dengan penjualan cukup besar.

Penjualan SUV di Sumatera Utara pada periode Januari hingga April 2022 tercatat sebanyak 1.505 unit, meningkat sebesar 77% dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Racikan Honda CR-V serba hitam pakai fitur lengkap sayangg meluncur di negara tetangga  

Mariana Budiman, Direktur Main Dealer Honda Outside Java mengatakan, Segmen SUV merupakan segmen yang terus tumbuh dan semakin berkembang di Indonesia dimana konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty dan juga nyaman. Wilayah barat Indonesia memiliki karakter bentangan alam serta kondisi jalan yang juga sangat beragam.

"Honda SUV RS Concept memiliki tampilan sebuah SUV sporty, kami yakin produk ini dapat menarik perhatian dari para pecinta otomotif di kota Medan dan sekitarnya. Para konsumen serta pengunjung yang hadir dalam pameran ini juga dapat melihat berbagai lini produk terbaru Honda serta mendapatkan program penawaran menarik selama acara ini berlangsung.” ungkapnya.

Honda SUV RS Concept diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Honda SUV RS Concept juga kemudian dipajang di Dreams Café, GIIAS Surabaya Auto Show 2021 serta Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Baca Juga: Ratusan pemilik Honda CRF 150 rayakan dukungan balap MXGP

Mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak. Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu dan terjemahan Hurt – NewJeans

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Lirik lagu Mata Ke Hati (Acoustic Version) - HIVI!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:47 WIB