Resmi meluncur di Indonesia, apa yang istimewa dari Honda ADV160?

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:51 WIB
Honda ADV160.  (AHM. )
Honda ADV160. (AHM. )

Hops.ID - Setelah dinanti-nantikan sejak lama, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan Honda ADV160 untuk konsumen di Indonesia. Skuter matik berjenis petualang tersebut tampil segar berkat pembaruan di sejumlah bagian.

Presiden Direktur PT AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, Honda ADV160 tercipta melalui konsep tough and robust. Dia berharap, kendaraan tersebut menjadi jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor petualang bertampang gahar.

”Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian. Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan,” ujar Yasuda, dikutip Hops.ID, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Honda SUV RS Concept gerilya keliling Indonesia, ungkap pasar terbesar di Sumatera

Honda ADV 160 2022

Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang makin tajam sehingga membuat pijakan kaki (step floor) menjadi lebih luas.

Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi. Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter atau lebih lega 2 liter dibandingkan ADV150.

Dari tampilan depan, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, skutik petualang ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan spatbor yang desainnya mirip motor gede.

Bukan hanya itu, two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika kendaraan makin membaik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar itu tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Terkini

Lirik lagu Jemari dari Juicy Luicy

Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:59 WIB

Lirik lagu Bila Kau Tak Disampingku - Sheila On 7

Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:45 WIB