Honda Civic sudah dijual selama 50 tahun, populasinya sudah capai segini

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:14 WIB
Honda Civic generasi pertama (Mufrod)
Honda Civic generasi pertama (Mufrod)

Hops.IDHonda Civic menjadi salah satu model mobil yang masih dipertahankan produsen otomotif Jepang, sejak diluncurkan perdana pada 1972 hingga kini. Civic menjadi salah satu ikon mobil yang banyak disukai konsumen seluruh dunia, karenanya Honda memposisikan Civic sebagai model global yang dipasarkan banyak negara.

Perjalanan Honda Civic hingga saat ini telah mencapai 50 tahun dimana, Honda terus mengembangkan mobil ini sesuai dengan karakter konsumen, mulai dari model hingga sector pacu yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen tak kurang di 180 negara.

Mengawali penjualannya sebagai model Jepang, setahun kemudian Civic pada 1973 melebarkan sayap pemasarannya ke beberapa negara. Penerimaan tinggi di mata konsumen menjadikan mobil ini terus di eksport ke banyak negara hingga saat ini generasi ke-11 Civic tetap menjadi model global.

Baca Juga: Berlabel hybrid, segini tenaga mesin Honda Civic HEV terbaru

Tak heran jika Honda Civic hingga saat ini jumlah populasinya sudah mencapai 28 juta unit di tangan konsumen. Dari generasi ke generasi, Honda Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya. Keunggulan Honda Civic tersebut juga telah menghasilkan lebih dari 800 penghargaan bergengsi yang diterima di berbagai negara di dunia.

Generasi terbaru Civic yang resmi meluncur pada 2021 menjadi salah satu evolusi terbesar dari hal desain eksterior, dimana mobil ini menampilkan gaya sport dengan desain layaknya supercar namun tetap proporsional sebagai kendaraan harian yang nyaman.

Honda Civic merayakan lima puluh (50) tahun eksistensinya sebagai model global Honda terpopuler dan terlaris. Pada tahun 1972, untuk pertama kalinya Honda Motor memperkenalkan Honda Civic sebagai model global pertama Honda. Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact yang bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co., Ltd kemudian memulai penjualan global diluar Jepang mulai tahun 1973.

Baca Juga: Sejarah inilah yang bikin Honda Civic RS didapuk jadi safety car Mandalika

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd memamerkan beragam lini Honda Civic dari setiap generasinya bertempat di Plaza Aoyama yang terletak di Honda Aoyama Bldg. 1F, 2-1-1 Minami-Aoyama, Minato-ku, Tokyo 107-8556, Jepang mulai dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2022. Lini Honda Civic pada periode tanggal 1 hingga 22 Juli 2022 menampilkan total 8 unit Honda Civic.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erajaya Group gelar program promo Eraversary 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Lirik dan chord lagu Kesalahan Yang Sama - Kerispatih

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:39 WIB