Bocoran Toyota Calya siap meluncur, Daihatsu Sigra dipastikan rilis minggu ini

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:46 WIB
Toyota Calya (mufrod)
Toyota Calya (mufrod)

Hops.ID – Segmen kendaraan low cost green car atau LCGC masih menjadi tumpuan dari penjualan dua produsen yakni Toyota dan Daihatsu. Keduanya berkolaborasi dalam memproduksi dan memasarkan dua model kendaraan LCGC masing-masing seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Menyasar segmen konsumen first buyer atau pembeli mobil pertama ini, akan semakin kencang penjualannya atas rencana peluncuran model terbaru dari Calya dan Sigra. Model yang akan hadir berdasarkan informasi yang didapat redaksi Hops yakni perubahan yang tidak terjadi secara menyeluruh atau dikenal facelift.

Salah satu tenaga penjual diler Toyota kawasan Depok mengaku jika benar dalam waktu dekat Toyota Calya akan hadir model terbarunya. Perubahan yang cukup mencolok dijelaskan tenaga penjual terdapat pada bagian grille yang kini tampil lebih sporti dan mewah dari sebelumnya.

Baca Juga: Tak dapat PPnBM, harga bekas Toyota Calya 2020 anjlok Rp32 juta

Tak hanya itu memperkuat tampilan pada sector kaki-kaki, Toyota Calya juga akan mendapatkan desain pelek baru serta adanya shark antenna. Bocoran ubahan inilah yang akan terjadi pada Calya dan Sigra terbaru yang diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat.

Terkait peluncuran terbarunya, Daihatsu justru telah mengungkap rencana peluncuran resmi Sigra yang dilakukan minggu ini. Informasi tersebut diketahui melalui undangan yang diterima redaksi Hops terkait adanya peluncuran model terbaru yang akan dilakukan kamis 7 Juli 2022.

Pasar mobil LCGC sepanjang 2021 sendiri berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara wholesales LCGC mencatat total penjualan sebesar 146.520 unit. Dengan total penjualan untuk model mobil LCGC 7 penumpang dengan total terjual 75.628 unit. Daihatsu Sigra menjadi juaranya dengan angka 40.283 unit, sedangkan kembarannya Toyota Calya hanya tercatat 35.375 unit.

Baca Juga: Daihatsu Sigra jadi mobil pandemi terlaris, harga Rp119 juta-an

Perolehan penjualan inilah yang menjadi dasar Toyota dan Daihatsu harus melakukan penyegaran model untuk memberikan daya tarik ke konsumen untuk meningkatkan penjualan kedua model produknya di pasar otomotif nasional.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB