BMW ambil keputusan pahit mobil listrik paling larisnya justu suntik mati produksi

- Rabu, 6 Juli 2022 | 12:49 WIB
BMW i3 suntik mati (Mufrod)
BMW i3 suntik mati (Mufrod)

Hops.ID - Di tengah gempuran produsen mobil terus meluncurkan dan memasarkan kendaraan listrik yang dinilai sebagai teknologi ideal terkait emisi dan energi terbarukan. Produsen BMW justru ambil keputusan pahit suntik mati model mobil listriknya.

Meski tidak diketahui pasti terkait keputusan produsen mobil Jerman kembali menyuntik mati mobil listriknya, namun keputusan tersebut justru diambil kembali setelah sebelumnya model i8 juga harus memasuki masa akhir produksinya pada April 2020.

Disebutkan langkah suntik mati untuk model i8, sebagai strategi BMW untuk menghadirkan mobil full listrik sebagai pengganti. Terbaru BMW justru melakukan langkah baru dengan suntik mati model i3 yang juga dikenal sebagai mobil dengan teknologi elektrifikasi.

Baca Juga: Cara BMW cetak SDM berkualitas premium, targetnya begini

BMW i3 merupakan kendaraan model SUV compact dengan desain yang cukup proporsional untuk kendaraan perkotaan. Desain serta teknologi yang terdapat di mobil ini menjadikan BMW i3 menjadi kendaraan elektrifikasi yang cukup populer dan banyak dipilih konsumen di banyak negara.

Mobil listrik BMW (Mufrod)

Sejak meluncur 2013 lalu, BMW memproduksi kendaraan listrik ini di fasilitas perakitannya yang berada di Leipzig. Dengan masa produksi mencapai 8 tahun lebih i3 telah terjual sebanyak 250 ribu unit.

BMW i3 telah dijual di lebih dari 74 negara di seluruh dunia. Di banyak pasar, ia mencapai pangsa pasar yang jauh lebih tinggi di segmen kendaraan listrik daripada merek BMW di bidang mobil bertenaga konvensional.

Baca Juga: Ingin beli mobil BMW? Ini dia rekomendasi mobil BMW paling worth it

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Indianauto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erajaya Group gelar program promo Eraversary 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Lirik dan chord lagu Kesalahan Yang Sama - Kerispatih

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:39 WIB