Toyota bicara peluang luncurkan Veloz hybrid di Indonesia

- Rabu, 6 Juli 2022 | 13:55 WIB
All New Veloz di Jakarta.  (TAM. )
All New Veloz di Jakarta. (TAM. )

Hops.ID - PT Toyota Astra Motor atau TAM mulai bicara kemungkinan menjual Veloz hybrid di Indonesia. Hal tersebut merupakan respons dari banyaknya pertanyaan yang kerap dilayangkan konsumen mereka.

Head of Public Relation PT TAM, Dimas Azka memastikan, pihaknya memang berencana menanamkan teknologi hybrid di sejumlah produk andalannya, termasuk Avanza dan Veloz. Hanya saja, kata dia, belum diketahui kapan proses realisasinya dimulai.

"Kita memikirkan ke depan, ya betul era elektrifikasi, setiap tahunnya terjual lebih dari 1.000 unit mobil hybrid. Namun, semua teknologi disesuaikan mana yang menjadi kebutuhan pasar di Indonesia, sudah siap belum?" ujar Dimas Azka di Jakarta, dikutip Hops.ID, Rabu 6 Juli 2022.

Baca Juga: Toyota ajak wartawan rasakan canggihnya fitur TSS di All New Veloz

Test drive All New Veloz: Benar-benar berubah dan makin mewah. Foto: Hops.ID/Hadi Suprapto

Lebih jauh, Dimas menegaskan, sebelum meluncurkan suatu produk, TAM selalu mempelajari kebutuhan konsumen di Indonesia, baik itu model elektrifikasi maupun konvesional.

"Jadi tidak menutup kemungkinan dengan elektrifikasi. Untuk Veloz sendiri kami menyesuaikan kebutuhan dari pengguna di masa depan," tutur Dimas.

Sementara di tempat yang sama, General Manager of Marketing Planning and New Business TAM, Lina Agustina menjelaskan, Toyota memiliki pengalaman panjang dalam pengembangan teknologi hybrid di Indonesia. Itulah mengapa, berbagai peluang terus dipelajari.

"Bicara elektrifikasi mana yang memberikan sumbangsih lebih besar. Pasar bisa memilih mana yang lebih cocok sesuai kebutuhan masing-masing HEV (hybrid), PHEV (plug-in) atau BEV (listrik murni). Mobil hybrid bila dipakai banyak orang untuk aktivitas sehari-hari berefek besar mengurangi penggunaan bahan bakar," kata Lina.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Terkini

Erajaya Group gelar program promo Eraversary 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Lirik dan chord lagu Kesalahan Yang Sama - Kerispatih

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:39 WIB