Geber Suzuki Ertiga hybrid di jalan tol segini konsumsi bbm per liternya

- Rabu, 6 Juli 2022 | 16:32 WIB
Uji konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga hybrid  (Mufrod)
Uji konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga hybrid (Mufrod)

Hops.ID - Mengusung teknologi hybrid yang dikenal ramah lingkungan serta memiliki konsumsi bahan bakar irit, menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan Suzuki Ertiga hybrid.

Membuktikan konsumsi bahan bakar yang diklaim tersebut, pengujian Suzuki Ertiga hybrid dilakukan dengan melibas jalan bebas hambatan yang dimulai dari kota Surabaya menuju Malang, Jawa Timur.

Pengujian efisiensi bahan bakar Suzuki Ertiga hybrid dengan kecepatan maksimal konstan 80 kilometer per jam. Dengan kondisi jalan tol lancar hingga kemacetan hingga kota Malang.

Baca Juga: Cara mudah merawat baterai lithium ion pada Suzuki Ertiga hybrid

Konsumsi bahan bakar yang bisa diraih Suzuki Ertiga hybrid, dengan kombinasi rute perkotaan yang macet dan kontur pegunungan yang naik turun sepanjang kurang lebih 140 km, All New Ertiga Hybrid mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata sebesar 22,11 km/liter untuk transmisi manual dan 19,66 km/liter untuk transmisi otomatis.

Angka tersebut merupakan hasil lomba uji efisiensi konsumsi bahan bakar yang diikuti 40 jurnalis dari berbagai media massa cetak dan online, baik nasional maupun daerah. Ke-40 jurnalis dibagi ke dalam 2 gelombang. Setiap gelombang dibagi menjadi 7 grup yang masing-masing terdiri dari 2 sampai 3 orang per mobil. Sementara mobil yang disediakan terdiri dari 3 unit transmisi manual dan 4 unit transmisi otomatis yang semuanya dalam kondisi baru dan prima.

Suzuki Ertiga hybrid saat libas jalan menanjak (Mufrod)

Metode pengujian bahan bakar yang digunakan adalah full to full. Sebelum perjalanan dimulai, tangki bahan bakar tiap mobil diisi penuh menggunakan bensin dengan RON 98 dan disegel agar tidak terjadi kecurangan. Untuk alasan yang sama, AC di semua mobil pun diatur pada suhu yang sama kemudian disegel. Setelah sampai di finish point, semua tangki bensin mobil diisi kembali menggunakan jenis bahan bakar yang sama hingga penuh, lalu dilihat selisih penggunaannya untuk mendapatkan hasil akhir.

Baca Juga: Kebangetan irit, konsumsi bbm Suzuki Ertiga hybrid capai 22,52 Kilometer per liter

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erajaya Group gelar program promo Eraversary 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Lirik dan chord lagu Kesalahan Yang Sama - Kerispatih

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:39 WIB