AFPI sukses gelar Fintech Lending Days, berikan edukasi soal layanan pendanaan bersama ke UMKM

- Kamis, 7 Juli 2022 | 09:57 WIB
Ilustrasi fintech (Asia Tech Daily)
Ilustrasi fintech (Asia Tech Daily)

Hops.ID - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) yang didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah perusahaan finansial teknologi telah sukses merampungkan acara Fintech Lending Days - Makassar pada 23-25 Juni 2022 lalu.

Usai sukses menggelar acara tersebut di Makassar, AFPI pun berkomitmen menggelar acara Fintech Lending Days secara berkala setiap tahunnya.

Untuk tahun depan, AFPI mengatakan akan menggelar acara Fintech Lending Days di Medan, Sumatera Utara, dengan tetap mengedepankan layanan pendanaan para perusahaan fintech pendanaan bersama dan tetap fokus pada UMKM.

Baca Juga: Resmi rilis trailer hingga trending di Twitter, ini sinopsis dan jadwal film Sri Asih yang bikin penasaran

"Sebanyak 46 UMKM di bawah naungan organisasi HIPMI Makassar mengikuti sesi UMKM Business Matching dengan perusahaan fintech lending dan 15 booth UMKM Sulawesi Selatan mengikuti pameran UMKM Exhibition & Talk Show. Hal ini menjadi bukti minat mereka terhadap Fintech Pendanaan Bersama," kata Entjik S. Djafar, Ketua Bidang Edukasi, Literasi dan Riset AFPI, sekaligus CEO DanaRupiah, dalam keterangan yang diterima Hops.ID, dikutip 7 Juli 2022.

Fintech Lending Days yang digelar di Makassar mengangkat tema Pemanfaatan Pendanaan Alternatif UMKM Makassar Melalui Fintech Pendanaan Bersama. Acara itu diikuti 160 peserta offline dan lebih dari 200 peserta UMKM dan mahasiswa Sulawesi Selatan yang bergabung secara online.

Menurut Entjik, acara Fintech Lending Days di Makassar menjadi jembatan antara para pelaku usaha mikro atau wirausahawan dengan penyelenggara fintech lending, untuk dapat saling berkolaborasi dalam pengembangan bisnis bersama.

Baca Juga: Penjualan meningkat, program beli OPPO A96 gratis tiket nonton Thor: Love and Thunder diperpanjang

Di acara tersebut, para peserta dan penyelenggara fintech lending memiliki agenda UMKM Business Matching dan UMKM Visit. Agenda ini berupaya mempertemukan para penyelenggara Fintech Pendanaan Bersama agar mengetahui kebutuhan dan keinginan dari masing-masing pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Erajaya Group gelar program promo Eraversary 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Lirik dan chord lagu Kesalahan Yang Sama - Kerispatih

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:39 WIB