Daihatsu ungkap alasan logis mengapa Sigra baru belum pakai double blower

- Jumat, 8 Juli 2022 | 09:40 WIB
Daihatsu Sigra baru meluncur di Indonesia, tampil lebih sporty (Hops.ID / Septian Farhan Nurhuda.)
Daihatsu Sigra baru meluncur di Indonesia, tampil lebih sporty (Hops.ID / Septian Farhan Nurhuda.)

Hops.ID - Baru-baru ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Sigra baru untuk konsumen di Indonesia. Meski mendapat sejumlah pembaruan, namun kendaraan tersebut masih belum menggunakan double blower. Lantas, mengapa demikian?

Diketahui, selama ini, Daihatsu hanya menyematkan air circulator sebagai pengganti double blower. Dengan fitur tersebut, udara dingin pada baris pertama dapat lebih cepat dialirkan ke baris belakang.

Baca Juga: Daihatsu Sigra baru resmi meluncur di Indonesia, harganya menarik

Mereka mengaku telah melakukan sejumlah riset dan studi mendalam terkait minat pasar. Hasilnya, kata mereka, konsumen masih mengincar harga murah. Sehingga, belum adanya double blower masih bisa diterima.

"Kenapa belum ada double blower? Sebenarnya untuk merancang atau develope produk, kita selalu mendengar suara kustomer," ujar Marketing Product 2 Department Head PT ADM, Hari Wicaksono di Bekasi, Jawa Barat, dikutip Hops.ID, Jumat 8 Juli 2022.

"Nah, untuk Sigra ini, berdasarkan research Daihatsu, alasan mereka membeli adalah harga, irit (BBM), dan yang terakhir, baru styling," tambahnya.

Interior Daihatsu Sigra baru. (Hops.ID /Septian Farhan Nurhuda.)

Itulah mengapa, kata Hari, pengembangan fitur dan teknologi Sigra harus dilakukan hati-hati untuk menjaga harganya tetap kompetitif.

"Karena itu, kami masih mengakomodir value dengan tidak mengadakan itu. Kalau kelak berubah, kami bakal mengubahnya. Penambahan fitur harus sesuai dengan suara kustomer," tuturnya.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB