Honda diam-diam siap luncurkan Forza 150 Cc bulan depan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 09:14 WIB
Honda Forza 150  (Mufrod)
Honda Forza 150 (Mufrod)

Hops.ID - Deretan model skuter matik Honda di Indonesia telah rampung di upgrade menggunakan mesin terbarunya 160 Cc. Terbaru Honda rupanya telah mempersiapkan Forza yang menjadi skuter matik kelas mediumnya, melalui model terbaru yang akan menggunakan mesin 150 Cc.

Peluncuran Honda Forza 150 Cc tersebut, rencananya akan dilakukan bulan depan yakni Agustus 2022. Skuter matik bodi bongsor ini merupakan model yang dipersiapkan Honda untuk melawan beberapa kompetitornya seperti Yamaha Aerox serta Nmax dan Aprilia 160.

Namun deretan skuter matik yang akan menjadi pesaing Forza 150 tersebut saat ini ditawarkan dengan harga yang cukup malah. Meski tidak diketahui pasti berapa banderol Forza ketika diluncurkan nanti, namun persaingan skuter matik akan lebih sengit.

Baca Juga: Honda siapkan skutik baru, klaim lebih sangar dari Forza 250

Hadirnya Forza 150 juga dinilai sebagai strategi yang dilakukan Honda dalam membungkam popularitas Aerox di banyak negara. Dimana Aerox hadir sebagai skuter matik sporti yang menggunakan mesin 155 cc dengan VVA yang dimiliki R15.

Melawan hal itulah, Honda mempersiapkan Forza sebagai skuter matik dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari model sebelumnya yang mengusung mesin 250 Cc sebagai pesaing untuk Xmax.

Baca Juga: Laporan Honda jual mobil 53.910 unit, BR-V masih belum bisa tekuk model ini

Di beberapa negara, Honda juga memasarkan Forza dengan kapasitas mesin 125 Cc untuk pasar di Eropa dan menjadi salah satu model skuter matik yang paling laris saat ini, serta Forza 350 Cc.

Baca Juga: Generasi keenam Honda CR-V punya dua kelebihan intip perbedaannya

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB