Hyundai tak terima desain Stargazer dibilang contek Xpander

- Jumat, 22 Juli 2022 | 18:29 WIB
Hyundai Stargazer. (Hops.ID / Septian Farhan Nurhuda.)
Hyundai Stargazer. (Hops.ID / Septian Farhan Nurhuda.)

Hops.ID - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai Stargazer untuk konsumen di Tanah Air, Jumat 15 Juli 2022 lalu. Menariknya, desain mobil keluarga tersebut dituding meniru kompetitornya, Mitsubishi Xpander.

Sejumlah kalangan beranggapan, kemiripan desain keduanya terlihat jelas di bagian wajah, terutama lampu. Namun, PT HMID dengan tegas memastikan, tudingan tersebut sama sekali tak berdasar.

"Gini, kita kalau mendesain suatu produk kan tak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya ada research dan memerlukan waktu 3-4 tahun, dilihat dulu karakter dan kebutuhan konsumen seperti apa," ujar Chief Operating Officer PT HMID, Makmur di Cikarang, Jawa Barat, Jumat 22 Juli 2022.

"Kalau dibilang itu (Stargazer dan Xpander) mirip, menurut saya enggak, karena kita punya concept plan sendiri," tambahnya.

Hyundai Stargazer. (Septian Farhan Nurhuda.)

Baca Juga: Harga Hyundai Stargazer termurah beda Rp10 juta dari Toyota Avanza

Meski demikian, Makmur mengaku tak masalah seandainya ada pihak tertentu yang menilai desain Stargazer dan Xpander mirip. Sebab, menurutnya, semua orang bebas berpendapat.

"Masing-masing orang kan memiliki penilaian yang berbeda-beda. Tapi yang jelas, desain tersebut memang sudah kita konsep sejak awal," tegasnya.

Sementara di tempat yang sama, Head of Marketing Department HMID, Astrid Ariani Wijana juga menepis tudingan publik yang menyebut desain Stargazer meniru atau menyerupai Xpander.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMW hadirkan M4 CSL, cuma ada dua unit di Indonesia

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:11 WIB