Mobil listrik Toyota bermasalah, konsumen diminta jual lagi ke produsen

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:09 WIB
Toyota bZ4X (Mufrod)
Toyota bZ4X (Mufrod)

Hops.ID - Toyota bZ4X awalnya digadang menjadi kendaraan listrik yang bakal menjadi rising star di pasar global. Sayangnya belakangan model ini malah menjadi simalakama bagi produsen Toyota.

Mobil SUV dengan desain ciamik plus berteknologi listrik ini justru mengalami masalah dan dialami langsung oleh beberapa konsumennya. Sistem pengisian baterai pada Toyota bZ4X mengalami masalah.

Konsumen menemukan baterai Toyota bZ4X tidak dapat melakukan pengisian secara penuh ketika di charge dalam suhu dingin. Hal inilah yang kemudian membuat mobil ini dikeluhkan para pemiliknya.

Baca Juga: Toyota libatkan diri bangun ekosistem EV Smart Mobility bareng 4 produsen mobil besar

Alih-alih melakukan recall, produsen Tpyota justru menawarkan dua pilihan kepada para pemilik Toyota bZ4X yakni melakukan perbaikan atau opsi kedua yang jarang dilakukan produsen mobil saat kampanye recall yakni meminta pemilik menjualnya kepada produsen.

Berdasarkan informasi yang dikutip Hops.ID dari Carscoops jika langkah meminta konsumen untuk menjual kembali mobilnya, karena Toyota tidak dapat menemukan solusi terhadap permasalahan tersebut.

mobil listrik bZ4X

Toyota bZ4X sebelumnya juga terkena masalah lepasnya roda mobil serta baut hub yang terbukti tidak dalam kondisi baik, berdampak pada sistem pengisian tenaga listrik ke baterai mobil.

Baca Juga: Toyota Indonesia bangun mata rantai ekosistem bebas karbon di tanah air

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Carscoops

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB