Mobil listrik pertama buatan Indonesia meluncur dari pabrik Wuling Cikarang

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:30 WIB
Produksi mobil listrik Air EV pertama di Indonesia (Mufrod)
Produksi mobil listrik Air EV pertama di Indonesia (Mufrod)

Hops.ID - Wuling menjadi produsen otomotif pertama yang memproduksi mobil listrik Air EV di fasilitas pabriknya yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Produksi tersebut menjadi model kebanggaan bagi putra-putri tanah air, karena seluruh produksinya dilakukan oleh anak bangsa yang bekerja di fasilitas pabrik Wuling yang cukup besar dan modern.

Tak hanya itu, seluruh total produksi mobil listrik yang akan keluar dari pabrik tesebut, rencananya akan dipasarkan dalam negeri hingga eksport memenuhi kebutuhan banyak negara.

Baca Juga: Baterai Wuling Air ev Telah Melalui Beragam Pengujian Ketahanan

Pencapaian produksi perdana mobil listrik di pabrik Wuling secara simbolis diresmikan melalui seremoni berupa pengisian daya baterai Air EV, yang dilakukan langsung oleh jajaran petinggi pemerintah.

Diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia; Lu Kang, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia; Shi Guoyong, President Director Wuling Motors; Diaz Hendro Priyono, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia; dan Dani Ramdan, Penjabat Bupati Bekasi.

Mobil listrik AIr EV (Mufrod)

Menurut Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya.

Baca Juga: Intip interior mobil listrik paling murah Wuling Air Ev yang banyak teknologi canggih

Guoyong menambahkan Wuling berharap melalui produk dan inovasi terbaru ini dapat selaras dengan strategi dan kampanye global mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan serta akselerasi elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini