Harga generasi terbaru Toyota Vios capai Rp400 juta, begini spesifikasi barunya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Toyota Vios terbaru  (Mufrod)
Toyota Vios terbaru (Mufrod)

Hops.ID - Setelah ramai video terkait penghentian produksi Toyota Vios di Indonesia, muncul informasi rencana lanjutan, dimana pabrikan Toyota telah menyiapkan generasi baru Vios.

Hal tersebut diketahui dari peluncuran resmi generasi terbaru Vios yang sudah mulai dipasarkan di Thailand. Sebagai catatan di beberapa negara model Vios juga memiliki merek dagang sebagai Yaris ataupun Vios.

Seperti di Thailand berdasarkan informasi dikutip Carscoops, nama dagang merek mobil ini hadir sebagai model Yaris ataupun VIos sebagai sedan kelas bawah. Perubahan model yang ditawarkan kali ini, akan memposisikan Vios sesuai dengan perubahan model sedan kelas medium yang dimiliki Toyota.

Baca Juga: Toyota gabungkan 3 merek mobil berbeda pamer di ajang GIIAS 2022

Di atas kertas ubahan Vios memiliki ubahan yang revolusioner, bahkan sekilas mobil Vios ini memiliki desain yang sama seperti Corolla. Ubahan revolusioner tampak pada bagian bumper yang berukuran lebih besar, serta desain lampu yang lebih agresif untuk menunjang tampilan.

Khusus untuk konsumen yang ingin tampil lebih sporti dari desain pabrikan, Toyota juga menawarkan perangkat add on untuk model Vios terbaru ini.

Pengembangan model Vios terbaru ini, dirancang berbeda dari model yang dipasarkan untuk wilayah Uni Eropa, dimana platform yang digunakan untuk pasar Thailand menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sedangkan untuk Uni Eropa menggunakan TNGA-B.

Baca Juga: Mobil listrik Toyota bermasalah, konsumen diminta jual lagi ke produsen

Secara dimensi Vios terbaru memiliki dimensi yang lebih lebar dan panjang dibanding versi sebelumnya. Panjang 4.425 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm. Perbedaan terbesar adalah jarak sumbu roda 2.620 mm (103 inci), yang lebih panjang 70 mm (2,8 inci) dibandingkan generasi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Carscoops

Tags

Artikel Terkait

Terkini