Daftar 14 merek motor bakal ramaikan GIIAS 2022, Honda dikepung kendaraan listrik

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:28 WIB
Pembelian sejumlah jenis motor Honda kini semakin sulit imbas kelangkaan chip semikonduktor. (Ahm)
Pembelian sejumlah jenis motor Honda kini semakin sulit imbas kelangkaan chip semikonduktor. (Ahm)


Hops.ID - Pemeran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 11 hingga 21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang tidak hanya dimeriahkan produsen mobil saja.

Pameran ini, juga akan diikuti oleh banyak merek sepeda motor yang turut ambil bagian diantara produsen mobil yang ada di Indonesia. Tercatat sebanyak 14 merek motor akan meramaikannya.

Meski banyak merek motor yang akan tampil, salah satu produsen sepeda motor yang cukup terkenal Honda, akan menampilkan banyak produk motornya tahun ini. Namun kehadiran Honda di GIIAS justru akan dikepung oleh produsen hingga distributor motor listrik.

Baca Juga: Peluncuran dua mobil baru Suzuki di GIIAS, ternyata bukan model sembarangan

Diantara merek motor yang akan tampil selain Astra Honda Motor, yakni Selis, Benelli, Keeway, WMoto, SFMoto, SM Sport, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, dan Exotic Bike.

Tercatat dari banyak merek yang akan pamer di GIIAS, hanya Honda dan Benelli saja yang akan menghadirkan motor dengan mesin konvensional atau bensin. Lainnya akan lebih banyak menawarkan motor listrik.

Keikutsertaan produsen motor di pameran GIIAS yang telah melekat sebagai pameran mobil ini dinilai Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi sebagai salah satu bentuk sumbangsih dan komitmen industri kendaraan di Indonesia terhadap percepatan kendaraan listrik, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca Juga: Dukungan Astra Financial jamin pengunjung pameran GIIAS tersolutifkan penuhi kebutuhan otomotif

GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai," kata Nangoi dalam keterangan resminya.

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB