Lexus terjunkan UX 300e demi manjakan delegasi G20, intip spesifikasi lengkapnya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:06 WIB
Lexus UX-300e yang akan digunakan delegasi G20 (Mufrod)
Lexus UX-300e yang akan digunakan delegasi G20 (Mufrod)

Hops.ID - Penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di Bali, menjadi pembuktian bagi industri otomotif salah satunya Lexus yang akan mendukung mobilitas delegasi G20 menggunakan mobil listrik.

Pada moment penting ini, sebagai salah satu produsen mobil premium. Lexus akan menerjunkan mobil listrik UX 300e yang dipersiapkan sebagai sarana transportasi mewah bagi delegasi G20 dari berbagai negara.

Dukungan Lexus UX 300e tersebut menjadi bagian dari kontribusi PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen otomotif pertama yang berhasil mengoperasikan kendaraan listrik di pulau Bali sebagai bentuk menjaga lingkungan terhadap emisi rendah kendaraan.

Baca Juga: Toyota gabungkan 3 merek mobil berbeda pamer di ajang GIIAS 2022

Lexus UX 300e merupakan salah satu model kendaraan yang diracik dengan teknologi battery electric vehicle atau (BEV), sebagai salah satu teknologi terdepan selain full elektrik.

Keikutsertaan Toyota sebagai salah satu official car partner dalam Presidensi G20 dinilai Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, sebagai kebanggaan terhadap kualitas produk andalan yang telah dikembangkan Toyota dalam hal ini Lexus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20. Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini. Pemilihan Lexus UX 300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” ungkap Henry Tanoto saat menghadiri pengumuman simbolis oleh Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (10 Agustus).

Baca Juga: Si kembar Zac Zoe ulang tahun dan ajukan permintaan, Dhena Devanka enggan kabulkan gegara faktor ini: Gak usah

Toyota menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai Netralitas Karbon. Toyota menawarkan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB