Generasi baru Suzuki Baleno meluncur di GIIAS, perubahan teknisnya sampai ke bagian ini

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:30 WIB
Suzuki Baleno baru (Mufrod)
Suzuki Baleno baru (Mufrod)

Hops.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat gebrakan dengan meluncurkan dua mobil barunya untuk konsumen di Indonesia, saat pameran Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Salah satu model terbaru yang diluncurkan yakni Suzuki Baleno, kendaraan model hatchback ini hadir sebagai generasi terbaru yang ditawarkan pabrikan Suzuki. Suzuki Baleno terbaru hadir dengan banyak perubahan mulai dari desain eksterior, interior hingga dapur pacu.

Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hacthback berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm ini memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri kepada penggunanya.

Baca Juga: Jalan panjang Suzuki Baleno di Indonesia dari model sedan hingga evolusi hatchback

Perubahan yang cukup revolusioner pada Suzuki Baleno baru, terletak pada sektor pacu, dimana volume kubikasi mesin bertambah besar dari generasi sebelumnya.

Suzuki Baleno baru, disematkan mesin berkode K15B yang telah digunakan oleh model Ertiga. Di atas kertas mesin Baleno baru berkapasitas 1.462 Cc 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 104,2 Ps pada 6.000 rpm sedangkan besaran torsinya mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm.

Perubahan besar ini, tentu menjadi revolusi dari generasi Baleno yang mulai dipasarkan 1996 hingga model tahun 2015 yang menjadi generasi keempat Baleno untuk pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga: Spesifikasi lengkap Suzuki Baleno 2022, harganya kebangetan murah

Generasi sebelumnya, Suzuki Baleno generasi keempat dibekali dengan mesin K14B yang memiliki kapasitas lebih kecil dari mesin generasi Baleno terbaru. Mesin 1.4 liter tenaga 90 Hp torsi puncaknya 130 Nm. Sistem transmisinya dibekali dengan 2 pilihan, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini