Suzuki punya city car baru, S-Presso siap tantang Honda Brio

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:48 WIB
Suzuki S-Presso (Mufrod)
Suzuki S-Presso (Mufrod)

Hops.ID - Segmen city car menjadi salah satu peluang besar di pasar otomotif Indonesia, terbukti dari penjualan honda Brio yang berada di kisaran harga Rp150 juta-an.

Menilik peluang besar ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkuat model city carnya dengan model terbaru yakni Suzuki S-Presso yang resmi meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Suzuki S-Presso hadir melengkapi jajaran city car seperti Ignis sebagai model yang bisa dipilih konsumen. S-Presso hadir dengan mesin K10B DOHC berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 65 hp pada 5.500 rpm serta torsi sebesar 89 Nm pada 3.500 rpm.

Baca Juga: Peluncuran dua mobil baru Suzuki di GIIAS, ternyata bukan model sembarangan

Pemilihan kapasitas mesin tersebut, tentu sebagai salah satu cara Suzuki menawarkan city car yang lincah dalam manuver di lalu lintas perkotaan yang dikenal padat serta mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang terbaik.

Soal dimensi mobil dengan gaya jangkung ini, memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.567 mm dengan wheelbase mencapai 2.300 mm.

Peluncuran Suzuki S-Presso GIIAS (Mufrod)

Dengan semua keungulan tersebut, tak heran kalau S-Presso mengusung tagline “Step Up Your Game” karena menawarkan sensasi berkendara yang lebih baik bagi anak muda maupun keluarga kecil.

Baca Juga: Jalan panjang Suzuki Baleno di Indonesia dari model sedan hingga evolusi hatchback

Suzuki S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini