UD Truck luncurkan Quester Euro 5 andalkan teknologi SCR

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:51 WIB
UD Truck Quester euro5 (Mufrod)
UD Truck Quester euro5 (Mufrod)

Hops.ID - PT UD Astra Motor Indonesia atau dikenal UD Truck memenuhi perkembangan teknologi kendaraan niaga yang ramah lingkungan juga memiliki efisiensi bahan bakar terbaik.

Melalui model Quester, UD Truck telah memenuhi standarisasi emisi yang telah ditentukan banyak negara terutama Indonesia. Keunggulan yang ditawarkan Quester selain euro 5 juga dibekali dengan teknologi baru yakni SCR.

Selective Catalytic Reduction (SCR) membuat truk terbaru UD ini memiliki emisi rendah yang tentunya ramah lingkungan. Secara resmi semua keunggulan tersebut telah hadir bagi konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Tak hanya sodorkan teknologi Euro4, Astra UD Trucks jamin puaskan konsumen

"Kami sangat senang sekali dapat memperkenalkan Quester Euro 5 yang baru diluncurkan untuk pasar Indonesia. Model ini merupakan cerminan dari komitmen UD Truck Better life," ungkap Presiden Direktur UD AMI Toshihiko Odowara saat konferensi pers di GIIAS 2022, Kamis 8 Agustus 2022.

Moment GIIAS ini merupakan rangkaian lanjutan dalam peluncuran resmi Quester euro5 yang sudah dilakukan pada Maret kemarin. Sebagai salah satu kontribusi dalam menyediakan transportasi ramah lingkungan dan hemat energi.

Selain Quester, UD Truck juga memberikan kesempatan kepada publik, jajaran produk andalan lainnya. Seperti Quester Euro 5 GKE 280, Quester Euro 5 CDE 250, Quester Euro 5 GWE 350, dan Quester Euro 5 GWE 410.

Keempat truk yang telah diperkenalkan telah mendapat penyempurnaan dalam sektor fitur, bertujuan untuk menurunkan dampak lingkungan dari kendaraan. Serta fokus pada tiga tema, yaitu peningkatan efisiensi, Total Cost Ownership (TCO) yang dioptimalkan, dan pengaruh yang baik bagi lingkungan.

Konfigurasi mesin yang lebih bersih dan kokoh dengan sensitivitas yang lebih rendah terhadap kandungan sulfur dalam bahan bakar menghasilkan masa pakai mesin yang lebih lama dan berkontribusi yang lebih baik pada lingkungan. Bahkan, Quester Euro 5 tetap aman walaupun menggunakan bahan bakar Biodiesel 30 dan tidak mempengaruhi garansi kendaraan.

"Seluruh pengembangan dan hasil inovasi pada jajaran produk yang telah diperkenalkan untuk mendukung program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk menciptakan kehidupan logistik, manusia, dan planet yang jauh lebih baik," tutup Odowara.

 

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini