Keunggulan SUV mesin turbo racikan Wuling pakai harga murah bikin pesaing ketar-ketir

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:52 WIB
Wuling Almaz
Wuling Almaz

Hops.ID - Wuling Almaz executive sejak diluncurkan hadir sebagai mobil SUV yang menawarkan teknologi canggih, tak hanya soal fitur. Pabrikan mobil yang bermarkas di Cikarang ini justru menawarkan mesin dengan tenaga besar yang tetap irit.

Konsep itulah yang kemudian dilahirkan pada model Almaz tipe Executive sebagai satu-satunya model SUV yang dipasarkan Wuling di Indonesia. Wuling hadir mendobrak tuntutan industri otomotif global untuk menekan efisiensi penggunaan bahan bakar.
Salah satu strategi yang digunakan untuk menekan efisiensi bahan bakar, pilihan tak lain menggunakan volume kubikasi mesin yang lebih kecil. Sayangnya permasalahan muncul dengan pasokan tenaga pada mesin kapasitas kecil yang tidak mampu mengimbangi bobot mobil SUV.

Solusi yang ditawarkan Wuling tentu dengan menggunakan perangkat turbo pada mesin, untuk memasok tenaga tambahan di sektor mesin. Selain itu perangkat turbo juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga yang diinginkan konsumen.
Konsep mobil SUV yang tangguh telah menjadi nilai yang menjadi patokan konsumen. Ketika melewati berbagai kondisi jalan yang semi ekstrem dan tidak bisa ditaklukan mobil selain SUV.

Baca Juga: Mobil listrik pertama buatan Indonesia meluncur dari pabrik Wuling Cikarang

Lalu yang tidak kalah penting adalah mesin 1.451 cc, DOHC, DVVT, dan induksi turbo. Di atas kertas, mesin tersebut bisa memuntahkan torsi hingga 250 Nm pada 1.800-3.600 rpm dan tenaga maksimal 140 hp pada 5.200 rpm.

Paduan inilah yang membuat Wuling Almaz hadir dengan perangkat turbo di sektor mesinnya. Namun tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau bagi konsumen.

Baca Juga: Pemilik Bugatti Chiron ini buang mobil Almaz baru setiap ganti oli

Salah satu bukti mobil SUV ini dibanderol dengan harga murah, terlihat dari tipe tertingginya yakni Exclusive yang dibanderol dengan harga termahal Rp330,8 juta. Dibandingkan dengan pesaingnya seperti CR-V yang saat ini banderolnya telah mencapai Rp584,9 juta untuk tipe mesin 1.5 turbo sama dengan Almaz Executive.

Selain banderol murah, keunggulan lain yang ditawarkan, yakni teknologi canggih yang ditawarkan di antaranya voice command berbahasa Indonesia untuk mengaktifkan mulai dari fitur hingga buka tutup jendela dan sunroof.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini