WhatsApp rilis fitur baru, bisa keluar grup secara diam-diam tanpa ketahuan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:53 WIB
Aplikasi WhatsApp. Foto: The Financial Express
Aplikasi WhatsApp. Foto: The Financial Express

Hops.ID – Meta mengumumkan fitur-fitur baru yang akan hadir di aplikasi perpesanan WhatsApp

Ada tiga fitur yang dibawa WhatsApp untuk penggunanya, yakni menyembunyikan status online, screenchot blocking untuk konten view once, serta meninggalkan grup chat secara diam-diam.

Fitur baru tersebut akan mulai dirilis pada bulan ini, dengan dimulai dari Inggris. CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan, fitur-fitur ini akan dapat membantu menjaga percakapan di WhatsApp lebih privasi dan aman.

Baca Juga: Bengisnya mulut Dewi Perssik sebut Angga Wijaya tak punya harga diri: Masak harga diri harus...

Fitur keluar dari grup secara diam-diam mungkin menjadi fitur yang paling disorot. Pasalnya, banyak pengguna yang mengaku membutuhkan fitur tersebut.

 

Diketahui, WhatsApp saat ini tidak mempunyai fitur tersebut. Ketika pengguna ingin keluar grup chat secara diam-diam, maka semua pengguna di grup tersebut dapat mengetahui siapa saja yang keluar dari grup chat.

Meskipun ada beberapa cara untuk menonaktifkan hal tersebut di individual group chat, opsi untuk keluar secara diam-diam tidak ditampilkan ke pengguna ketika mereka mengklik ‘keluar grup’.

Baca Juga: Ditantang Ustadz Muhammad Faizar, Gus Samsudin no respon, netizen: Sikat

Keluar dari grup secara diam-diam terkadang dapat menyebabkan drama, rasa malu, dan juga membuat suasana menjadi canggung bagi.

Dengan fitur baru ini pengguna tidak perlu khawatir lagi dan dapat keluar dari grup tanpa disadari oleh para anggota grup lainnya. Tapi tentu saja hal ini tidak berlaku bagi grup admin.

Dilansir melalui BBC, Sabtu 13 Agustus 2022, Product Head Ami Vora mengatakan, hal tersebut adalah salah satu bagian dari fokus platform untuk membangun fitur produk yang membuat pengguna memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka.

“Kami percaya WhatsApp adalah tempat paling aman untuk melakukan percakapan pribadi, tidak ada layanan komunikasi lainnya yang dapat memberikan tingkat keamanan seperti ini,” ujar Ami Vora.

Baca Juga: Baru dua bulan menikah Sabrina Chairunnisa diancam Deddy Corbuzier tak boleh obesitas: Elu gendut gua cerai!

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Ini 3 cara top up OVO lewat BCA, jangan sampai salah!

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:59 WIB

5 Alasan untuk upgrade smartphone di tahun 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:18 WIB

Apple capai 2 miliar lebih pengguna di seluruh dunia

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:16 WIB