Alasan Suzuki bawa S-Presso dari India untuk konsumen muda di Indonesia

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:38 WIB
Suzuki S-Presso  (Mufrod)
Suzuki S-Presso (Mufrod)

Hops.ID - Pangsa pasar city car yang dinilai PT Suzuki Indomobil Sales (SI) masih cukup tinggi, membuka potensi bagi produsen mobil asal Jepang ini, tertarik memboyong S-Presso jauh-jauh dari India untuk di pasarkan ke konsumen di Indonesia.

Sebagai model yang didatangkan dari fasilitas pabrik Maruti Suzuki ini, diklaim memiliki spesifikasi serta fitur yang cocok untuk pasar Indonesia. Terlebih model S-Presso yang dipersiapkan untuk menyasar kalangan muda di tanah air.

Di atas kertas, desain S-Presso menjadi salah satu nilai yang unik dimana kesan futuristik dengan postur yang tinggi tidak banyak ditawarkan produsen otomotif lain di model city car.

Baca Juga: Suzuki langsung tebar promo untuk konsumen di 6 kota yang ingin boyong S-Presso dan Baleno

Meski postur yang cukup jangkung, Suzuki S-Presso diklaim memiliki manuver yang lincah saat melibas jalan perkotaan yang padat dan sempit. Dimensi mobil dengan gaya jangkung ini, memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.567 mm dengan wheelbase mencapai 2.300 mm.

Dengan dimensi tersebut, Suzuki membenamkan sektor pacu S-Presso menggunakan mesin K10B DOHC berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 65 hp pada 5.500 rpm serta torsi sebesar 89 Nm pada 3.500 rpm.

Suzuki S-Presso (Mufrod)


“Dimensi yang kompak dan ground clearance yang tinggi membuat S-Presso mampu dengan baik melewati jalan-jalan yang sempit, padat, maupun bergelombang. Meski kompak, kabin dan bagasi S-Presso terasa lega dan bisa menampung banyak barang bawaan. Selain itu, S-Presso juga memiliki banyak fitur sehingga membuat berkendara semakin praktis,” ungkap Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS di GIIAS Senin 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Suzuki permudah konsumen beli S-Presso selama pameran GIIAS 2022

Suzuki S-Presso memiliki desain kekinian dengan headlamp turning signal, grill sporti aksen krom, Skid Plate, Rear Spoiler dan High Mount Stop Lamp. Memadukan Head Unit Touchscreen 6,8 inch with Smartphone Mirroring, Front Door Speaker, Aesthetic Dashboard with Silver Garnish, Digital Meter Cluster.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Rekomendasi manhwa fantasy romance part 2

Sabtu, 24 September 2022 | 12:51 WIB

Lirik lagu Unholy – Sam Smith feat Kim Petras

Sabtu, 24 September 2022 | 11:05 WIB

Lirik lagu Hilang - Garasi Band, yang viral era 2000an

Sabtu, 24 September 2022 | 10:05 WIB