Honda bocorkan dua mobil listrik meluncur 2023, bakal banjiri pasar otomotif Indonesia dengan banyak model

- Senin, 15 Agustus 2022 | 22:37 WIB
Honda siap luncurkan kendaraan elektrifikasi secara masif di Indonesia (Mufrod)
Honda siap luncurkan kendaraan elektrifikasi secara masif di Indonesia (Mufrod)

Hops.ID - PT Honda Prospect Motor mulai ungkap rencana peluncuran dua mobil listrik terbarunya tahun depan. Rencana tersebut sebagai visi elektrifikasinya untuk pasar otomotif Indonesia.

Mobil elektrifikasi pertama yang akan diluncurkan merupakan e:HEV yang diklaim akan menjadi jembatan dari transisi rencana Honda menuju elektrifikasi sepenuhnya di masa mendatang.

Tak hanya langkah meluncurkan dua model mobil hybridnya tahun depan. Produsen mobil asal Jepang ini juga akan secara masif memperkenalkan model-model mobil listriknya di tanah air.

Baca Juga: Honda pajang mobil kamuflase pertama di sejarah GIIAS, ternyata model small SUV bakal meluncur waktu dekat

Rencana khusus juga telah dipersiapkan Honda yang akan melakukan produksi lokal untuk mobil listriknya. Rencana tersebut sejalan dengan target Honda mencapai netralitas karbon (Zero Carbon) untuk semua produk maupun aktivitas perusahaanya pada tahun 2050.

Dalam jangka menengahnya, Honda juga telah memasang target untuk mencapai kendaraan elektrifikasi 100 persen untuk semua modelnya secara global pada 2040 mendatang.

Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Honda menjalankan inisiatif e:Technology yang merupakan rencana elektrifikasi untuk tiga pilar produk Honda, yaitu mobil, sepeda motor, dan power product.

Baca Juga: Pameran GIIAS ada motor listrik Alva seharga Honda PCX Rp35 juta

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini