Pamer truk listrik eCanter di GIIAS, KTB ungkap rencana penjualan di Indonesia

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:56 WIB
Fuso akan memasarkan kendaraan niaga listrik eCanter di Indonesia (Mufrod)
Fuso akan memasarkan kendaraan niaga listrik eCanter di Indonesia (Mufrod)

Hops.ID - Trend kendaraan elektrifikasi yang mulai digaungkan industri otomotif Indonesia, turut diramaikan dengan kehadiran truk listrik eCanter yang menjadi jagoan model PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Kehadiran kendaraan niaga bertenaga listrik ini menjadi salah satu road map yang tengah dijalankan pabrikan kendaraan niaga Fuso. Sayangnya produsen mengungkap jika model yang dipamerkannya bukan sebagai model yang akan diproduksi massal dalam waktu dekat.

Produsen mengungkap jika saat ini eCanter menjadi model kendaraan ramah lingkungan yang masih melalui tahapan uji coba serta pengembangan. Dimana pengujian melalui tahap proof of concept (uji coba) tengah dilakukan di Bali.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso andalkan 3 jagoan truk di pameran GIIAS 2022, satunya bikin heboh

Terkait jadwal peluncuran dan rencana penjualannya, Fuso menegaskan tengah melakukan riset dan studi khusus terhadap potensi pasar di Indonesia. Mengingat penjualan kendaraan niaga listrik seperti eCanter harus didukung dengan infrastruktur yang harus tersedia di Indonesia.

"Kami yakin pasar Indonesia sangat penting bagi Mitsubishi global, sehingga bisa menjadi peluang dan target pasar untuk Indonesia," ungkap Presiden Direktur KTB Nobukazu Tanaka kepada wartawan, di ICE BSD, Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam rencana proses proof of concept (POC) yang tengah dilakukan saat ini, Fuso juga tengah mempelajari pasar di Indonesia terhadap produk kendaraan niaga listrik.

Baca Juga: KTB tambah Diler Mitsubishi Fuso di Banjarmasin pakai standar 3S

Langkah tersebut, menurut General Manager of Product Strategy PT KTB Bayu Aprizal, dinilai sangat penting dan menjadi pertimbangan bagi Mitsubishi secara global sebelum memasarkan eCanter secara massal.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini