Bukan tuai pujian, Ganjar Pranowo pakai mobil listrik malah kena sentil pabrik Esemka

- Senin, 29 Agustus 2022 | 13:53 WIB
Ganjar Pranowo pakai mobil listrik (Mufrod)
Ganjar Pranowo pakai mobil listrik (Mufrod)


Hops.ID - Target pemerintah melakukan percepatan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, turut diamini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang baru saja menggunakan kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5.

Dalam seremoni penggunaan mobil listrik racikan produsen mobil Korea Selatan, turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menjajal langsung satu unit mobil listrik yang akan digunakan Dinas ESDM setempat.

Seraya menggaungkan dukungan penggunaan mobil listrik untuk menekan emisi dan menciptakan ekosistem ramah lingkungan dari kendaraan, Ganjar Pranowo justru mendapat sentilan dari netizen.

Baca Juga: Perdana tampil di depan konsumen, Hyundai Stargazer langsung laku ribuan unit

Beberapa netizen bukannya memberikan dukungan, justru mempertanyakan soal nasib pabrik perakitan mobil Esemka yang sebelumnya digadang sebagai mobil produk Indonesia.

Seperti diutarakan akun @karnotoboyscout98 yang mempertanyakan dukungan pemerintah terhadap pabrik mobil yang berdomisili di Boyolali untuk bisa merakit mobil listrik sendiri.

"Esemka bagaimana kabarnya pak Ganjar Pranowo," tulis akun @caturskurnia

Baca Juga: Dua hari jelang peluncuran, baru terkuak kelemahan Hyundai Stargazer di bagian ini

Selain pertanyaan yang cukup pedas tak sedikit netizen yang juga mendukung langkah Pemprov Jateng untuk menggunakan mobil listrik.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Instagram Ganjar Pranowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB