Mitsubishi Pajero Sport ternyata punya fitur keselamatan canggih yang tak banyak orang tahu

- Senin, 29 Agustus 2022 | 17:12 WIB
Fitur UMS di Mitsubishi Pajero Sport (Mufrod)
Fitur UMS di Mitsubishi Pajero Sport (Mufrod)

Hops.ID - Persaingan kendaraan SUV di Indonesia semakin ramai, hal tersebut justru menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen dimana produsen akan bersaing memberikan mobil terbaik dibanding pesaingnya.

Salah satu perangkat mobil yang cepat berkembang dan mulai banyak ditawarkan produsen mobil yakni fitur keamanan. Salah satunya yang diterapkan Mitsubishi untuk model Pajero Sport.

Mobil SUV kelas medium dengan rentang harga Rp500 juta-an ini, telah hadir menjadi mobil dengan karakter kokoh dan tangguh serta mampu menjadi mobil pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan gaya sporti serta durability tangguh di berbagai medan.

Baca Juga: Menjajal teknologi Active Yaw Control di Mitsubishi Xpander Cross bikin nikung jadi pede

Mitsubishi Pajero Sport dirancang mampu melibas berbagai medan, bahkan soal fitur keselamatan canggih yang disematkan terbilang cukup canggih dibanding kompetitor lainnya.

Salah satu fitur keselamatan aktif yang justru tak banyak orang tahu yakni Ultrasonic Misaceleration Mitigation System atau disebut UMS.

Fitur ini akan bekerja secara otomatis dimana mobil akan membaca dan menurunkan kecepatan ketika terdapat objek di depan mobil dengan jarak yang membahayakan.

Secara detil fitur UMS merupakan teknologi keselamatan berupa sensor radar terintegrasi yang secara otomatis mengirim sinyal jika ada hambatan yang terdeteksi, baik di depan atau belakang kendaraan.

Fitur UMS ini memiliki empat sensor di depan dan 4 sensor di belakang. Jadi, jika sistem membaca pengendaranya salah injak pedal, maka sistem UMS ini secara otomatis akan membatalkan akselerasi.

Output mesin juga akan secara otomatis dikontrol oleh UMS bila Anda secara tiba-tiba tanpa sadar menginjak pedal gas atau mempercepat kendaraan.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB