Baru meluncur, Mitsubishi Xpander cross jadi SUV paling modern dibanding pesaing

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:59 WIB
Mitsubishi Xpander cross terbaru (Mufrod)
Mitsubishi Xpander cross terbaru (Mufrod)

Hops.ID - Perubahan teknologi terbaru yang disematkan Mitsubishi pada Xpander cross, memposisikan sebagai mobil yang cukup canggih dibanding pesaingnya.

Di atas kertas, Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan banyak perubahan baik eksterior maupun interior. Dimana salah satu perubahan yang cukup penting yakni beberapa fitur keamanan yang terbilang canggih.

Fitur dengan nama Active Yaw Control (AYC) menjadi salah satu fitur unggulan yang disematkan Mitsubishi dalam menjamin kestabilan dan kelincahan mobil saat melakukan manuver.

Baca Juga: 4 Poin kelebihan Mitsubishi Xpander Cross baru yang bikin pesaing bisa ketar-ketir

Fitur tersebut akan bekerja dalam kondisi cornering dan braking di jalan licin maupun saat mobil dalam kondisi kecepatan tinggi.

Pada kondisi tersebut, sensor akan membaca antara kondisi jalan licin untuk mengurangi putaran roda. Secara sistem keamanan aktif ini bekerja otomatis dan tidak bisa dimatikan secara manual.

"Teknologi AYC merupakan fitur yang ada pada Mitsubishi Lancer Evo yang kemudian digunakan pada model lain. Pengembangannya ASC untuk mengontrol mobil dalam setiap kondisi, sedangkan AYC lebih ke cornering dan braking," ungkap Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI.

Baca Juga: Meluncur di GIIAS Mitsubishi tancap gas perkenalkan new Xpander cross di 20 kota

Fitur keselamatan aktif ini akan bekerja mengontrol putaran roda dari tenaga mesin, dimana pada saat mobil menikung, sensor akan otomatif mengurangi putaran roda agar mobil tetap stabil dikendalikan.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gahar, Porsche 911 Dakar di geber berbagai lintasan

Minggu, 20 November 2022 | 07:12 WIB