Resensi novel Malik & Elsa, kisah romansa manis khas mahasiswa baru

- Jumat, 23 September 2022 | 10:07 WIB
Resensi novel Malik & Elsa. (Foto: Dok. akubaca.com)
Resensi novel Malik & Elsa. (Foto: Dok. akubaca.com)

Hops.ID - Novel berjudul Malik & Elsa ditulis oleh Boy Candra yang terbit di tahun 2018. Novel itu cukup singkat, hanya terdiri dari 186 halaman. Namun kisah di dalamnya akan sukses membuat pembacanya senyam-senyum.

Sebelum menulis Malik & Elsa, si penulis, Boy Candra, sudah berkiprah di dunia kepenulisan sejak 2013 dengan novel debutnya yang berjudul Origami Hati.

Malik & Elsa bercerita tentang sepasang anak muda, mahasiswa baru di sebuah universitas. Mereka baru saja berkenalan dengan cara yang cukup unik. Dimulai dengan Malik, yang tiba-tiba melemparkan pertanyaan aneh kepada Elsa.

Ujung-ujungnya, Elsa tidak bisa menjawab pertanyaan dan mendapat ‘hukuman’ harus mentraktir Malik makan selama seminggu ke depan. Meski pertemuan pertamanya cukup aneh, namun keduanya cepat merasa nyaman satu sama lain sebagai teman baru.

Baca Juga: Preview Italia vs Inggris: asa The Three Lions untuk terhindar dari jeratan degradasi UEFA Nations League

Tapi, meski baru berteman, seperti kebanyakan kaum laki-laki, Malik beberapa kali melemparkan gombalan kepada Elsa—meskipun  sering ditambahi dengan gurauan juga, agar suasana tidak menjadi canggung.

Elsa sendiri tidak terlalu merisaukan gombalan tersebut. Gombalan itu sama sekali tidak mengganggu baginya, karena ia sendiri sejak awal bertemu sudah merasa bahwa Malik adalah sosok pria yang menyenangkan dan seru diajak mengobrol.

Tak hanya mengobrol atau sekedar makan siang bersama, Malik juga kerap mengajak Elsa untuk berjalan-jalan melihat laut atau sekedar berkeliling menikmati suasana kota.

Aktivitas favorit mereka adalah mengamati langit sore saat matahari hendak terbenam sambil duduk-duduk santai di pinggir pantai.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips cara menyetir mobil matic saat banjir

Jumat, 7 Oktober 2022 | 14:26 WIB

GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB