Cara hemat bbm cukup gunakan fitur ini pada Mitsubishi Xpander Cross, dijamin jarang mampir SPBU

- Selasa, 27 September 2022 | 17:07 WIB
Mitsubishi-Xpander-Cross-Test-Drive-2020-1
Mitsubishi-Xpander-Cross-Test-Drive-2020-1

Hops.ID - Kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini, tentu dirasakan semua pemilik mobil. Namun keberuntungan tentu akan dirasakan bagi para pemilik mobil Mitsubishi yang bisa menggunakan fitur hemat bbm pada mobilnya.

Salah satu model mobil yang memiliki fitur ini, Xpander cross telah dilengkapi dengan fitur untuk sistem penghematan bahan bakar. Tentu sistem ini bekerja dibarengi dengan karakter mengemudi.

Mitsubishi telah menyematkan dua fitur yakni eco indicator dan eco drive assist, dimana indikator ini terdapat pada panel meter. Untuk melakukan penghematan bahan bakar sesuai pengemudi harus memastikan lampu bergambar daun tetap menyala.

Baca Juga: Duh, Nikita Mirzani bikin ulah lagi minta BBM Rp1 juta per liter: Biar gak ada...

Saat fitur Eco ini menyala, makan gaya mengemudi dan secara teknis kerja mesin mobil dalam keadaan normal atau hemat bahan bakar. Begitupula sebaliknya jika lampu indikator mati maka mobil dalam posisi boros bahan bakar atau tidak dalam kondisi penggunaan normal.

Selain indikaktor eco, pengemudi juga bisa menggunakan fitur lainnya yakni cruise control yang akan menjaga kecepatan mobil konstans saat mengemudi di jalan bebas hambatan.

Dijelaskan Rifat Sungkar sebagai Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, fitur adaptive cruise control dengan otomatis akan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depan sehingga kecepatannya bisa konstans atau stabil. Namun cruise control pada Pajero Sport bekerja otomatis menyesuaikan kecepatan mobil di depannya.

Baca Juga: Maksud hati bilang polusi, mulut Nikita Mirzani justru belepotan saat ikut komentari kenaikan harga BBM

Sedangkan Cruise control pada Xpander dan Xpander Cross pengaktifannya harus dilakukan oleh pengemudi.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini