Adira kembali dapuk desa wisata ramah berkendara untuk wilayah Malang Jawa Timur

- Selasa, 27 September 2022 | 19:11 WIB
Adira kembali tunjuk desa Sanankerto di Malang sebagai ramah berkendara.
Adira kembali tunjuk desa Sanankerto di Malang sebagai ramah berkendara.

Hops.ID - Peran Adira dalam dunia otomotif dibuktikan melalui sisi lain yang cukup unik sebagai salah satu kontribusi langsung dan nyata di tingkat sosial atau kalangan masyarakat secara langsung.

Melalui program Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara kembali dinobatkan untuk salah satu desa Sanankerto yang berada di wilayah Malang Jawa Timur. Dan menjadi desa kedua setelah wilayah Yogyakarta.

Desa Sanankerto sendiri dipilih sebagai salah satu destinasi wisata dengan banyak potensi mulai dari pariwisata hingga potensi ekonomi kreatif yang berada di desa Sanankerto.

Baca Juga: 3 Bukti Adira Kania sakit hati ke Ririn Dwi Ariyanti, terakhir tak lagi mengakui sebagai ibu sambung

Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Festival Kreatif Lokal 2022 adalah program CSR tahunan Adira Finance yang bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

“Kami mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan merasakan pengalaman liburan yang unik di Desa Wisata Sanankerto. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif, sekaligus memberikannya predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara,” jelas Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance, yang ditemui saat meresmikan landmark desa secara simbolis.

Adira Finance dan Kemenparekraf RI memilih Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya. Selain itu, Desa Sanankerto memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti Kawasan Wisata Boon Pring, Hutan Bambu Desa Wisata Sanankerto, hingga menyusuri Sungai Andeman.

Baca Juga: Peran rumah tangga diambil alih Adira Kania, Ririn Dwi Ariyanti akui kelemahannya selama menjadi ibu sambung

“Segenap masyarakat dan UMKM di Desa Sanankerto menyambut baik program Festival Kreatif Lokal 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf RI yang telah mendukung pengembangan Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke Desa Sanankerto,” ungkap Bapak M. Subur, Kepala Desa Sanankerto, saat memberikan sambutan di acara peresmian landmark desa.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

BMW hadirkan M4 CSL, cuma ada dua unit di Indonesia

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:11 WIB