Motor nunggak pajak 5 tahun, Korlantas Polri kirim pesan menohok jamin bikin nangis bombay

- Rabu, 28 September 2022 | 09:23 WIB
Korlantas Polri baru-baru ini mengeluarkan aturan yakni melarang pengendara sepeda motor mengenakan sandal jepit
Korlantas Polri baru-baru ini mengeluarkan aturan yakni melarang pengendara sepeda motor mengenakan sandal jepit

Hops.ID - Pemilik kendaraan yang telah menunggak pajak selama 5 tahun wajib tahu, terkait sanksi yang akan diberlakukan Korlantas Polri. Bahkan pesan menohok dilontarkan bagi yang tidak membayar pajak dalam jangka waktu lama.

Sanksi ini akan diberikan kepada masyarakat atau pemilik kendaraan dengan sikap tegas yakni akan menghapus data kendaraan yang tidak membayar pajak STNK selama 5 tahun.

Risiko penghapusan data kendaraan ini dilakukan agar masyarakat peduli dan taat terhadap kewajibannya sebagai pemilik kendaraan dengan membayar pajak kendaraan bermotor sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Balik nama kendaraan bermotor bakal gratis, Korlantas Polri: Demi target ini

Dengan adanya penghapusan data kendaraan yang telah menunggak 5 tahun, maka kendaraan yang dimiliki akan berstatus bodong atau tanpa surat-surat resmi. Hal ini akan menyulitkan pemilik kendaraan, dengan kepemilikan motor atau mobil tanpa surat resmi.

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, menegaskan tahap awal pihaknya akan melakukan pendataan bagi kendaraan yang telah 5 tahun tidak membayar pajak kendaraan.

Dalam keterangan resminya pada Selasa, petugas dari Electronic Registrasi Dan Identification (ERI) Korlantas Polri akan melakukan pemantauan data kendaraan yang pajak STNK nya sudah nunggak 5 tahun.

Baca Juga: Korlantas Polri tak larang mudik, perhatikan jarak tempuhnya

“Nah jika sudah terhapus bisa tidak daftar lagi? Sudah tidak bisa ya, kendaraannya silahkan saja disimpan,” ucap Yusri Yunus menjelaskan.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMW hadirkan M4 CSL, cuma ada dua unit di Indonesia

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:11 WIB