Pabrik baru Chery mulai beroperasi, mobil rakitan Indonesia bakal keluar dari Pondok Ungu Bekasi

- Kamis, 29 September 2022 | 12:56 WIB
Chery mulai produksi mobil di fasilitas pabriknya (Chery)
Chery mulai produksi mobil di fasilitas pabriknya (Chery)

Hops.ID - Produsen mobil Chery yang sebelumnya mengungkap akan segera mengoperasikan pabrik terbarunya di Indonesia, mulai direalisasikan. Hari ini produsen mobil asal Tiongkok ini perdana mulai produksi mobil dari pabriknya yang berada di kawasan Pondok Ungu, Bekasi Jawa Barat.

Peresmian produksi perdana mobil Chery di Indonesia, dilakukan hari ini Kamis 29 September 2022 milik PT Handal Indonesia Motor. Pada kesempatan tersebut, President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong, memimpin prosesi produksi perdana dan disaksikan oleh jajaran manajemen PT Chery Sales Indonesia, President Director PT Handal Indonesia Motor, Denny Siregar, serta perwakilan dealer Chery seluruh Indonesia.

Sebagai tahap awal, Pabrik perakitan Chery akan memproduksi dua model SUV andalannya yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dengan kapasitas sebanyak 240 unit produksi. Volume besar produksi baru akan dimulai bulan depan yang akan merakit seluruh model Chery yang dipasarkan di tanah air.

Baca Juga: Bos Chery puas konsumen Indonesia banyak tertarik pinang Tiggo series, totalnya capai ratusan unit

“Dengan dimulainya produksi TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO ini, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu indent yang panjang, karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” jelas Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

Chery mengungkap untuk tahap awal, perakitan dua model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro masih dibantu pihak partner, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen, khususnya dalam hal memangkas waktu inden.

Pabrik Chery memiliki proses kerja dan hasilnya tetap membawa empat nilai utama yang diusung Chery, yaitu green, root, link, dan technology. Keempat nilai ini secara kesatuan adalah sebuah semangat untuk menggambarkan komitmen dalam mendukung industri otomotif Indonesia.

Baca Juga: Chery klaim pabrik telah beroperasi, Tiggo 8 Pro bakal produksi Indonesia

Chery memiliki standar tinggi dalam quality control yang telah diakui secara global dengan diraihnya penghargaan tertinggi dari International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) yang menilai kualitas produksi dari berbagai perusahaan di dunia, selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2017. Melalui standar produksi yang tinggi, kami yakin konsumen Indonesia akan memiliki kualitas berkendara yang tinggi yang didukung oleh berbagai teknologi mumpuni,” tambah Tao Yong.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gahar, Porsche 911 Dakar di geber berbagai lintasan

Minggu, 20 November 2022 | 07:12 WIB