Cara lain Hyundai dukung isu lingkungan, sampai buktikan mobil listrik Ioniq 5 layak digunakan IOP

- Kamis, 29 September 2022 | 19:38 WIB
Hyundai Ioniq 5 menjadi kendaraan listrik pendukung IOP (HMI)
Hyundai Ioniq 5 menjadi kendaraan listrik pendukung IOP (HMI)

Hops.ID - Sebagai salah satu produsen otomotif di Indonesia yang telah membuktikan komitmennya mendukung isu lingkungan dengan menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Hyundai juga memiliki cara unik untuk membuktikan peran sertanya dalam isu lingkungan.

Tak hanya mengembangkan mobil ramah lingkungan zero emisi melalui kendaraan listrik Ioniq 5, Hyundai juga percaya diri mendukung lingkungan dengan mendukung aktifitas yayasan konservasi laut menggunakan Ioniq 5

Hyundai Motorstudio Senayan Park bekerjasama dengan Indonesian Ocean Pride (IOP), menjadi kolaborasi sejalan dan sepemikiran dalam hal mendorong masyarakat melalui berbagai kampanye membangun kesadaran cinta laut dan menyelamatkan laut Indonesia.

Baca Juga: Hyundai latih Paspampres gunakan mobil listrik Ioniq 5 dan G80 dukung giat pengamanan G20 di Bali

Kerja sama antara HMS dan IOP secara efektif berlaku sejak serah terima unit IONIQ 5. Selanjutnya, unit IONIQ 5 akan digunakan oleh IOP sebagai kendaraan ramah lingkungan yang mendukung berbagai kegiatan mereka dalam menjaga laut Indonesia.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami sangat bangga dan senang bisa ikut berkontribusi bagi masa depan keberlanjutan di Indonesia dengan mendukung gerakan yang diusung oleh Indonesian Ocean Pride. Hal ini selaras dengan visi Hyundai yaitu Progress for Humanity, harapan kami dengan adanya dukungan ini dapat menunjang seluruh program IOP dalam melanjutkan visi dan misi untuk hidup keberlanjutan.”

Selain penyerahan satu unit IONIQ 5, Hyundai juga memberikan donasi untuk kegiatan konservasi laut bernama “Re Shark”. Kegiatan ini berfokus pada pengenalan Hiu Zebra untuk memulihkan populasinya di Raja Ampat. Harapannya, dengan adanya program dapat menjaga ekosistem laut di Raja Ampat dan menambah daya tarik wisata sehingga pariwisata setempat semakin berkembang.

Baca Juga: 7 Keunggulan Hyundai Stargazer, wajib tahu sebelum bawa pulang!

Komitmen Hyundai menyelamatkan lingkungan juga dibuktikan dengan penggunaan material sampah yang di daur ulang menjadi nilai. Seperti Material jok IONIQ 5 terbuat dari botol PET daur ulang.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB